Pages

Selasa, 26 Maret 2013

Unhas Lepas 728 Alumni Pascasarjana



IDHAM AMA/FAJAR

Wisuda Pascasarjana Unhas. Wisudawati memotret rekannya di sela acara wisuda di Baruga AP Pettarani, Makassar, Kamis 21 Maret.


MAKASSAR,FAJAR -- Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan wisuda untuk lulusan program Pascasarjana dan program profesi periode ke-3 tahun akademik 2012/2013, Kamis 21 Maret.

Wisuda yang berlangsung di Baruga AP Pettarani kampus Unhas Tamalanrea itu, tercatat sebanyak 728 wisudawan dikukuhkan Rektor Unhas Prof Dr dr Idrus A Paturusi disaksikan para guru besar serta orang tua wisudawan.

Dari jumlah itu, tercatat 278 orang lulusan Program Pascasarjana, 43 Orang Program Doktor, 376 program profesi, 29 program pendidikan dokter spesialis, dan 2 orang program dokter gigi spesialis.

Pada wisuda kali ini, Unhas juga kembali mencetak lulusan dengan predikat sempurna atas nama Meutiah Mutmainnah Abdullah dari program studi Fisioterapi dengan IPK 4,00 dengan predikat Cum Laude, dengan lama studi 11 bulan. Selain Meutia masih ada tujuh wisudawan lainnya yang memperoleh predikat sebagai lulusan terbaik.

Rektor Unhas Prof Dr dr Idrus A. Paturusi  menyampaikan kepada wisudawan untuk tidak pernah malu mengatakan diri sebagai alumni Unhas. Apalagi bagi mahasiswa dari luar negeri. "Unhas telah meraih prestasi sebagai universitas dengan akreditasi A. Jadi jangan pernah katakan malu sebagai alumni Unhas apalagi bagi
mahasiswa dari luar negeri. Karena akreditasi A adalah akreditasi tertinggi," ujar Prof Idrus yang diikuti dengan tepukan riuh dari ribuan undangan yang hadir.

Idrus juga menambahkan, bagi mahasiswa yang memiliki IPK tinggi tapi kurang dari segi ekonomi pemerintah siap memberikan beasiswa bagi mahasiswa universitas berakreditasi A untuk melanjutkan pendidikan. (rza/sil)

NB : Terbit di Halaman Metropolis Harian FAJAR, Jumat 22 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya