Pages

Minggu, 10 Maret 2013

Roadshow Honda DBL 2013 SMAN 3 Makassar


Genjot Fisik demi Trofi

Reporter: Reza Kahlil - Tami Irwan
Editor: Assidiq A Manggala


FOTO : NURHADI/FAJAR

LAPAR GELAR. Tim basket dan dance SMAN 3 Makassar (Smaga) pose bersama saat road show, Sabtu, 16 Februari. Tahun ini, Smaga mengusung target tinggi menjadi juara Honda Development Baketball League (DBL) South Sulawesi Series 2013.


MAKASSAR, FAJAR--Tim basket SMAN 3 Makassar (Smaga) paham jika prestasi terbaik tidak didapat dari jalan lurus. Butuh pengorbanan untuk meraih keinginan yang dituju.

Karena itu, tim cowok Smaga bekerja esktra mempersiapkan tim jelang laga pertama Honda Development Basketball League (DBL) South Sulawesi 2013. Menggenjot fisik menjadi fokus utama tim asuhan Ayu Permatasari itu.Alasannya? "Kekuatan fisik adalah modal paling utama. Dengan fisik, trofi juara bisa diraih. Hasil terbaik akan kami berikan," tutur kapten tim Dirga Parenrengi, Sabtu, 16 Februari.

Ya, mereka yakin, dengan porsi latihan fisik yang lebih, kekuatan tim akan bertambah. Dan itu sangat perlu mengingat ajang tahun ini diyakini sangat berat dan bakal menguras tenaga pemain.

Dalam berlatih, finalis DBL 2009 ini berlari mengelilingi lapangan Hasanuddin sebanyak 25 kali putaran. Artinya, setiap pemain menempuh jarak sekira sembilan kilometer sekali latihan.

Meski berat, pemain menganggap materi latihan yang diberi pelatih bukanlah masalah. Dirga dan rekan setimnya tetap enjoy. Mereka percaya, hasil dari usaha mereka ini bakal dijawab setimpal saat event bergulir.

Pada partai pertama, cowok Smaga bakal bersua tim favorit SMAN 5 Makassar di GOR Andi Mattalatta, Jumat, 22 Februari. Tahun ini, Smaga hanya mengutus satu tim berkompetisi.

Seperti tim lain, perubahan struktur ofisial juga terjadi di kursi kepelatihan Smaga. Ditinggal Ikhsan Husain--sekarang melatih SMA Katolik Cendrawasih--, Smaga ditangani Ayu. Ayu sebelumnya adalah pelatih cewek. Karena hanya tim cowok yang bakal meramaikan perebutan juara tahun ini, Ayu pun setuju untuk banting setir.

Dukungan untuk tampil maksimal disampaikan pihak sekolah. Saat road show di sana, kemarin, Wakil Kepala SMAN 3 Makassar, Abd Hajar memberi motivasi bagi anak didiknya sebelum berjuang di arena. "Kami akan selalu mendukung. Dan, bukan hanya sampai di final, kami ingin agar pemain kami bisa mencicipi coaching di DBL Camp Surabaya," tuntasnya.(*)



Tim Dance Siapkan Kejutan


FOTO : NURHADI/FAJAR

MUKA BARU. Tim dance SMAN 3 Makassar unjuk kebolehan di acara road show.


MAKASSAR,FAJAR--Menjadi runner up dance competition dua tahun lalu (2011), tim dance SMAN 3 Makassar (Smaga) kian terpacu untuk berpestasi lebih baik pada Honda DBL South Sulawesi 2013. Mereka ingin memburu gelar jawara yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Tahun ini, tim dance Smaga akan langsung tampil di hari pertama event. Opening party digelar pada, Jumat, 22 Februari nanti. Berbekal pengalaman tampil di hari pembuka tahun lalu, tim dance Smaga tahun ini merasa lebih percaya diri. Musim lau, Smaga sukses masuk dalam lima besar tim dance terbaik.

"Waktu DBL tahun lalu, kami juga ikut mencicipi opening party. Jadi kesempatan yang didapatkan kedua kalinya tahun ini tidak kami anggap sebagai beban. Kami sudah terbiasa," tutur kapten tim, Wiwiek Triyani.

Soal konsep, Wiwiek enggan membeberkan apa yang menjadi keunggulan mereka. Katanya itu disiapkan sebagai kejutan. "Konsep? Itu rahasia, kami akan memberikan kejutan di opening party nanti. Tunggu saja aksi kami," tutup cewek berambut panjang ini.(rza/dik)

NB : Terbit di Harian FAJAR, Minggu 17 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya