Pages

Minggu, 10 Maret 2013

Roadshow Honda DBL 2013 SMA Katolik Cendrawasih


Waspada Tim Daerah

REPORTER : Reza Kahlil-Tami Irwan
EDITOR : Assiddiq A Manggala


FOTO : NURHADI/FAJAR

TARGET TINGGI. Tim cowok, cewek, dan dance SMA Katolik Cendrawasih mengusung ambisi besar di ajang Honda Development Basketball League (DBL) South Sulawesi Series 2013. Mereka ingin peluh keringat tak berakhir percuma di ajang tahun ini.


MAKASSAR, FAJAR--Sehari setelah drawing Honda Development Basketball League (DBL) South Sulawesi Series 2013, para kontestan langsung meramu strategi. Meraba-raba kekuatan sang rival pertama nanti menjadi fokus mereka saat ini.

SMA katolik Cendrawasih (Katto) salah satunya. Bertemu SMAN 4 Watampone di babak pertama membuat mereka waspada. Kekuatan fisik yang dimiliki para wakil daerah menjadi warning tersendiri bagi tim asuhan Ikhsan Husain ini.

"Kami buta dalam menghadapi tim daerah. Tipe permainan mereka jelas tak terbaca karena kami belum pernah bertemu," jelas sang arsitek, Ikhsan setelah road show di Katto kelar, Jumat, 15 Februari.
Ikhsan sendiri adalah pelatih baru Katto. Dia mengisi posisi pelatih sebelumnya, Rudy. Di tangan Rudy,
Katto meraih prestasi tertinggi tahun lalu dengan melaju sampai ke babak delapan besar.

Kini, Ikhsan yang akan melanjutkan rasa penasaran Katto melangkah lebih jauh. Pengalaman Iksan mewakili Sulsel pada DBL Camp 2009 diharapkan mampu membawa Katto berjaya tahun ini. Selain itu, bekal Ikhsan membawa SMA Kartika Wirabuana (Kachak) Makassar meraih trofi runner up DBL 2008 juga diinginkan bisa berlanjut ke Katto.

Tantangan lebih berat ditatap tim cewek Katto. Di babak pertama nanti, kapten Revhionancy Purwo Malondong dan kawan-kawan bakal bersua tim kuat SMAN 4 Makassar (Smapat). "Melawan Smapat seperti dipaksa melewati lubang jarum, tetapi kami ingin lolos dari situ," tambah Ikhsan.

Tahun ini, tim cewek Katto berambisi lolos ke final party. Sebagai langkah antisipasi , Katto mengaku telah mengantongi kekuatan Smapat. Karena itu, tak ada kata pesimis dalam kamus Revhionancy cs. "Kami sudah bertemu Smapat berkali-kali. Pasti strategi dan kekuatan mereka (Smapat, red) sudah kami baca," tuntas Revhionancy.(*)



Kepsek: Harus Ada Trofi


Aksi tim Dance SMA Katto

MAKASSAR,FAJAR--Road show Honda DBL South Sulawesi Series 2013 di SMA Katolik Cendrawasih (Katto) sangat bermakna bagi tim asuhan Ikhsan Husain. Bagaimana tidak, kepala sekolah, Herman Panggalo langsung turun tangan memberi motivasi.

Herman mengajak warga Katto mendukung penuh usaha tim basketnya berjuang di Honda DBL South Sulawesi Series 2013. Herman mau rentetan hasil mengecewakan pada ajang-ajang sebelumnya bisa tertutupi tahun ini dengan merebut trofi.

"Tim tidak boleh asal tampil, harus ada prestasi berupa trofi yang ditorehkan tahun ini. Kita semua dari warga SMA Katolik Cendrawasih mendukung usaha kalian menjadi yang terbaik," kata Herman.

Tak hanya tim basket, Herman juga menaruh harapan besar bagi tim dance. Dia berharap, penampilan Lisa Markus di arena nanti selalu maksimal tiap tampil. Tahun ini, tim dance Katto mengusung konsep traditional yang dipadukan dengan dance modern. Mereka yakin bisa mengharumkan nama sekolah dengan konsep itu.
"Kegagalan tahun lalu menjadi motivasi kami untuk memberikan penampilan yang lebih baik lagi. Tahun ini kami harus menang," tutur anggota tim dance Katto, Lisa Markus.(rza/dik)

NB : Terbit di Harian FAJAR, Sabtu 16 Februari 2013

1 komentar:

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya