Pages

Rabu, 13 Maret 2013

Reuni Dadakan XII Ipa 2 SMAN 2 Sinjai



Ini dia nih Narsis dulu, lama kan gak ketemu. (Ki-Ka) Saya, Inna, Cuapeng, Nanna, Tami, Evhy, dan Farid.

HAL yang paling sering dilakukan ketika bertemu dengan teman-teman jaman sekolah dulu pastinya nyeritain kejahilan, kekonyolan, kebusukan, kebaikan, ketololan, kealayan dan ke ke yang lainnya. Gimana? Betul toh?

Nah, itulah juga yang barusan saya alami hari ini. Dimana saya dan enam classmate saat bersekolah di SMAN 2 Sinjai bertemu dirumah Dilla yang akrab dipanggil Cuapeng, saya gak tahu kenapa sampai dia dipanggil dengan nama itu. Gak pernah nanya juga sih.

Saya dan lima teman sekolah dulu (Farid, Nanna (Smart, -___-), Inna, Tami, dan Evhy) diundang untuk makan siang dirumahnya Cuapeng dengan menu yang tentunya saya suka sekali. Kapurung, yak kapurung. Makanan olahan Sagu plus Sayuran (Kalau di daerah timur biasa disebut Papeda) ini menjadi mata kail penarik perhatian saya dan teman-teman buat ngumpul alias reuni kecil-kecilan.

Awalnya, pagi-pagi dapat sms dari Farid katanya Cuapeng ngajak kita buat ngumpul dirumahnya di daerah BTP (Bukan Bumi Tenggelam Permai loh yah, hahaha Piss) soalnya doi lagi masak kapurung buat dimakan rame-rame. Yah mumpung liburan tanggal merah dan gak ada kerjaan apa-apa yah saya pun tertarik buat ikut apalagi katanya ada banyak teman yang mau datang.

Ndak lama juga si Nanna nge-Line dengan undangan yang sama. Yah tambah tertarik buat ikut, kan udah lumayan tuh yang mau datang. Akhirnya dengan usaha keras menembus hujan (Padahal rintik-rintikji itu) saya pun singgah kerumah Farid yang kebetulan dekat rumah buat berangkat bareng.


Nih, Makan kapurung buatan cuapeng. Enak?? Yah enak sih, apalagi sambelnya. Cuapeng memang terkenal sipembuat sambel paling top markotop.

Nekatnya, kami berdua gak ada yang tahu persis dimana letak rumah si Cuapeng. Dan yang paling menjengkelkan adalah mencari alamat rumah di daerah BTP. Asli, saya memang paling benci kalau dicari alamat didaerah itu. Susahnya minta ampun. Akhirnya setelah berjuang mencari kesana kemari akhirnya kami pun dapat juga alamatnya walau sempat ada insiden kecil.

And yunowat?? Saya nabrak ORANG!!!!! (Kurang drama??) Yapsss, saya nabrak ORANG!!! Pas diperempatan di Blok antah berantah itu tiba-tiba dari arah kanan muncul motor dengan laju yang cukup kencang eh tiba-tiba saya nabrak. Walaupaun saya gak apa-apa dan my lovely beat juga gak apa-apa. Orangnya itu luka, tapi syukurnya lukanya gak parah-parah banget, dan Alhamdulillahnya lagi dia gak marah, malah minta maaf. Saya pun juga balik minta maaf daripada urusannya ribet. mau makan kapurung ini kaueh. hihih.

Dan akhirnya kami pun sampai dengan selamat. awalnya sih sempat kena tipu sama si cuapeng, katanya udah rame banget orang dirumahnya padahal yang ada baru si Inna, Tami, Evhy, dan Nanna belum dateng. Tapi gak lama mreka datang juga sih.

Nah, acara kapurung pun dimulai, sembari makan kapurung kami mulai deh cerita-cerita dosa itu. Kenapa dosa? Nyeritain orang loh ini, mulaai dari guru pas sekolah dulu hingga teman-teman sekelas mulai dari kejelekannya sampai keburukannya (LOH).




Sudah makan, cerita-cerita orang dulu tapi sempatkan diri buat Narsis. Emang dari dulu gak berubah. sekali narsis tetap narsis :D

Dan yang paling menjadi trending topic diantara kami adalah pernikahan si Anhy, malahan kita nonton rame-rame video pernikahannya teman kelas kita dlu itu. Tapi bukan hanya Anhy aja, Marna pun juga sempat kena cerita kami soalnya diantara kami sekelas marna lah orang yang paling cepat menikah kemudian disusul sama Anhy.

Guru-guru juga tak luput dari cerita kami, mulai dari guru Sejarah Ibu Hasna sampai Pak Sofyan guru Bahasa Indonesia kami dulu. Pokoknya ketemu dengan teman-teman sekolah itu menyenangkan ada banyak cerita dan Nostalgila yang memang menarik untuk diperbincangkan.

Tapi yang paling bikin saya JLEB adalah kalimat mereka pas liat saya pertamakali setelah lama tak bertemu (???) "Za tambah gemukko saya liat loh?". Wadahel!! Kalimat itu bisa dihilangkan ndak dari dunia ini? Dan yang paling JLEB-JLEBnya lagi mereka cerita kalau udah mulai nyusun buat tugas akhir yang berarti ntar lagi mereka sarjana. Nah saya? KKN saja belom. Sekian dan Terimakasih!!!(rza)

1 komentar:

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya