Pages

Jumat, 15 Maret 2013

First Date Gagal? Ngeseliiinnn!!!


REPORTER : REZA KAHLIL-MUH ASHRI SAMAD
EDITOR : ARSYAD HAKIM



ADA yang bilang first date alias kencan pertama menjadi penentu atau cerminan suatu hubungan. Jika kencan pertama lancar-lancar saja bisa jadi hubungan tersebut bakal langgeng. Nah kalau tidak? Hmmm gak usah dibayangin deh akhirnya gimana, hihi.

Nah ada beberapa faktor yang mempengaruhi gagalnya kencan pertama. Apa saja? Kita coba tanya deh sama Sobat KeKeR, cekidot!

Untuk Sebagian besar remaja, first date adalah hal yang paling menakutkan dalam hidupnya. Soalnya seperti yang kita sudah bilang di atas, first date alias kencan pertama katanya cerminan masa depan hubungan kita sama doi. Seperti juga dengan Sobat KeKeR kita dari SMKN 4 Makassar, Hasri Ramadhani, yang mau curhat dikit nih soal first datenya.

"Gagal kencan? Pernah. Tapi gagalnya karena aku juga sih, aku takut ketahuan teman apalagi teman itu kepo banget makanya aku nyuruh si doi pulang itupun lewat SMS doang soalnya gak berani nyamperin langsung. Udah diliatin banyak orang sih," ujar penikmat nasi goreng plus telur mata sapi ini.

Nah, kalau Hasny Sobat kita dari SMK 1 Bungoro Pangkep lebih tragis lagi nih, dara yang akrab disapa Any ini termakan janji sama gebetannya dulu. "First date gagal? Bikin kesel banget, gimana gak kesel si doi bisanya cuma ngasih janji partai aja. Bilangnya mau ngedate Senin, eh pas Senin ditunda bilangnya hari Selasa, pas Selasa ditunda lagi. Yah begitulah seterusnya sampai sekarang gak jadi-jadi, akhirnya kita putus deh," aku penggemar Randy Pangalila ini.

Hmm sabar yah Any, masalah kamu sama kok dengan Nurul Azizah walau faktornya yang berbeda. Nurul yang berstatus siswi di SMAN 1 Bajeng ini, berbagi pengalaman soal first date-nya. Gara-gara dimarahin dan gak dikasih izin sama ortu, kencan yang udah direncanain matang-matang sama Nurul dan pacarnya Gatot alias Gagal Total. Tapi bukan cuma Nurul aja loh, Sri Damayanti siswi kelas XI SMK Yamasi Farmasi Makassar juga pernah mengalami pengalaman yang sama.

Itu tadi pengalaman dari Sobat KeKeR kita yang cewek gimana kalau yang cowok? Fathul Mulki Nurfaizi yang berasal dari SMAN 1 Pinrang juga pernah mendapatkan pengalaman pahit ini. Gara-gara pacarnya gak dibolehin keluar sama ortu mereka pun gagal buat ketemuan.

"Gagal dikencan pertama pernah banget, faktornya karena si doi dilarang keluar rumah sama orang tuanya. Bete juga sih tapi mau gimana lagi masa iya aku pergi dobrak pintu trus bawa lari anak orang. Kan gak lucu, tapi ini ndak jadi penghalang hubungan kami," tutur siswa kelas X4 ini.

Keberuntungan kayaknya lebih berpihak sama Adrian Darmasaputra, siswa kelas XI IPA 1 SMAN 1 Maros ini gak pernah merasakan kejadian buruk ini. Adrian lancar-lancar aja tuh ngajak pacarnya buat ngedate. "Aku sih dulu gak gagal, lancar aja kayak jalan tol. Seperti pergi jalan atau makan berdua," ungkap cowok yang hobi main gitar ini.

Wah ada banyak pengalaman seru nih soal first date, ada yang gagal tapi ada juga yang berjalan mulus. Intinya, mau lancar atau gak bakal menjadi cerita seru yang bisa di share atau dikenang nantinya. So, jangan disesalin yang udah pernah terjadi. Tetap semangat dan yang paling penting pacarannya juga harus sesuai aturan, gimana SoKeRs? Setuju? (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR Harian FAJAR, Jumat 15 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya