Pages

Jumat, 08 Maret 2013

Pacar Suka Morotin? ke Laut Aja!!


REPORTER : REZA KAHLIL - AKSA ZUGITO
EDITOR : ARSYAD HAKIM



MAU makan, minta dibayarin. Mau beli ini juga mau dibayarin, mau apa aja minta lagi dibayarin. Merasa gak sih kalo doi tuh berusaha buat morotin kita? Alias kita dijadiin korban ATM berjalannya doi. Pantes aja ada istilah "Cewek matre, cewek matre ke laut aje!!".

Eitssss, tapi bukan hanya cewek aja loh yang biasa morotin pacarnya, gak nutup kemungkinan ada juga cowok yang sifatnya kayak gitu. Tapi sebelumnya kita kudu tahu apasih arti dari tema yang kita bahas kali ini. Pacar suka morotin alias matre atau istilah kerennya materialistis merupakan sebuah sikap yang berorientasi pada harta dan kekayaan semata. Matre pasti sipat yang paling gak disukai, bagaimana tidak suka coba, si doi pasti suka morotin duit pacarnya.

Jadi matre adalah cewek yang pandangan dan tujuan hidupnya hanya berdasarkan pada materi semata alias materi di atas segalanya. Nah, beberapa Sobat KeKeR ada loh yang punya pengalaman seperti itu salah satunya adalah Firda Amaliah. Siswi kelas XII di SMKN 1 Makassar ini mengaku jika doi pernah pacaran setahun dengan cowok matre.

"Aku pernah pacaran dengan cowok matre, kalau misalnya SMS-ku gak dibalas berarti dia minta dibeliin pulsa. Terus kalau mau ngedate, pasti aku yang beliin bensin, nah kalau habis nganter pulang biasanya dia minta lagi duit lima ribu atau 10 ribu. Pernah juga kalau dia mau beli barang yang dia suka, uangnya selalu minta ditambahin. Tapi aku selalu nurut kok sama dia, yah namanya juga cinta. Tapi syukurnya aku udah putus sih," ungkap Firda.

Waduh, pengalaman Firda tragis banget, sabar yah Firda hehe. Hmm kalau Mirah Tamrin siswi SMAN 5 Makassar, syukurnya gak pernah dapat pacar seperti itu, tetapi menurut cewek yang hobi baca novel ini, biasanya pacar matre itu gak bisa secara langsung dideteksi soalnya doi menggunakan jurus yang membuatnya tidak ketahuan kalau lagi morotin. "Biasanya sih gak minta secara langsung alias pake kode biar dibayarin," ujarnya.

Kalau Andi Mutmainnah Ivada Dewata yang juga siswa SMAN 5 Makassar beda lagi. Dianya yang malah morotin pacarnya, tapi pastinya gak keseringan."Sebenernya saya gak pernah diporotin, yang ada malah saya yang morotin dia hahah. Tapi saya minta secara halus gitu, itupun gak sering-sering banget lah," ungkap siswi kelas XI IPA 1 ini tersenyum.

Nah, tadi kita udah dengar pendapat cewek-cewek nah berikutnya pendapat Sobat KeKeR cowok, salah satunya adalah Guruh Balang Raya. Siswa kelas XII IPA 5 SMAN 1 Sinjai ini mengungkapkan jika doi pernah punya pacar yang suka morotin.

"Yap, aku pernah punya pacar matre. Setahuku orang seperti itu sebetulnya gak cinta sama pacarnya, dia cuman menginginkan materi dan kesenangan semata," ungkap Guruh.

Hal senada juga diungkapkan Darul Amri yang juga siswa kelas XII IPA 5 SMAN 1 Sinjai. Cowok kelahiran 5 Mei 1995 ini memang sih belum pernah mendapatkan pacar yang materialistis tapi menurutnya pacar seperti itu mendingan di putusin aja. "Masih pacaran saja sifatnya udah kayak gitu. Apalagi kalau udah nikah nanti, bisa bangkrut," tuturnya.

Nah, itulah pendapat SoKeRs tentang pacar yang suka morotin. Terbukti kan gak cuman cewek aja yang suka morotin pacarnya, tapi ada cowok juga loh walaupun emang kebanyakn cewek. Kalau kamu menemukan pacar yang suka morotin, hati hati, kemungkinan besar dia itu matre yang bakalan morotin harta kamu sampai harta kamu ludes, bisa-bisa turun bero kali tuh pacaran dengan orang seperti itu, iya gak?.(*)

NB: Terbit di halaman KeKeR Harian FAJAR edisi 8 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya