Pages

Selasa, 26 Maret 2013

Chatting Yuks!!


REPORTER : REZA KAHLIL -- NURUL IZZAH
EDITOR : ARSYAD HAKIM



BLACKBERRY Messenger (BBM), LINE, WhatsApp, WeChat, KiK, Skype, dan masih banyak lagi Instant Messaging (IM) alias chatting yang sedang digandrungi remaja saat ini. Layanan pesan teks instan berbasis jaringan internet ini ternyata sering jadi akar bagi penikmat teknologi seluler untuk mencicipi dunia maya loh. Apalagi bagi kamu yang doyan chatting, wah kesempatan emas nih buat cari kenalan baru.

Bersosialisasi melalui layanan chatting di handphone, ternyata mempunyai keasyikan tersendiri bagi para penggunanya. Selain dapat memperoleh banyak teman, informasi terbaru juga bakalan cepat kita dapat. Dan asyiknya lagi nih, tarif yang dikeluarkan pun sangat murah. Jelas beda dengan biaya yang dikenakan kalau kita memakai layanan SMS operator. Bukan gak mungkin kan orang-orang pada ramai beralih buat menggunakan aplikasi ini.

Nah, Khaerunnisa A Muis, siswi kelas XI IPA 5 di SMAN 11 Makassar inipun turut berkomentar. Menurutnya, menggunakan aplikasi chatting itu sangat menyenangkan, selain agar mudah berkomunikasi, kita juga bisa dapat banyak teman baru.

"Saya termasuk orang yang ikut tren menggunakan aplikasi chatting, seperti LINE, WhatsApp, dan banyak lagi. Sebenarnya sih tampilannya sederhana, tapi tetap menarik dan gampang menggunakannya," beber dara yang gemar browsing ini.

Jadi tidak bisa dipungkiri kalau banyak remaja berbondong-bondong men-download aplikasi chatting terbaru. Begitu pula yang dilakukan Sukma Melati Kadir, siswi kelas XII IPA 4 di SMAN 18 Makassar ini mengaku baru mulai mengikuti tren aplikasi chatting ini.

"Kalau aplikasi chatting yang saya punya sih belum banyak, yah berhubung handphone saya baru hilang. Jadi mulai dari awal lagi untuk download aplikasi terbaru. Yang jelas tidak mau ketinggalan dengan teman-teman lain deh," jelas gadis yang bercita-cita menjadi pramugari ini.

Begitupula dengan Safira Suci Ramadhan, siswa kelas X5 SMA Kachak Makassar. Saat ditemui siswi yang hobi berenang ini berpendapat jika aplikasi chatting lebih memudahkan daripada menggunakan layanan SMS. "Saya punya aplikasi Whatsapp dan Line, dan kalau dikasih pilihan suka yang mana. Yah saya lebih suka chatting soalnya lebih murah ketimbang menggunakan layanan SMS," ujar dara yang senang dengan pelajaran Matematika.

Beda lagi nih dengan Theresia Ajeng Sekar Calista, siswi kelas XII IPA 1 SMA Frater Makassar. Cewek kelahiran Makassar 9 September 1995 ini berujar chatting bisa memudahkan dirinya berinteraksi dengan teman-temannya di dunia maya.

Hmm, senada dengan Ajeng, Ni Made Sally Mahayani pun berpendapat demikian. Cewek hobi voli ini  bisa mendapatkan update berita terbaru lewat aplikasi chatting.

"Kalau aplikasi yang sering saya gunakan adalah BBM, saya sih suka chatting lebih simpel dibandingkan dengan layanan SMS apalagi bisa kenal dengan orang-orang dari luar. Intinya bisa dapat kenalan baru lah," tutur siswa kelas XII IPA 1 SMA Frater Makassar ini.

Hmm emang sih sekarang sudah banyak pilihan untuk berchatting ria, baik buat cari kenalan ataupun cari gebetan hehe. Tapi chattingnya yang sehat, jangan sampai gara-gara chatting lupa belajar dan prestasi bisa merosot. Nah loh!(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Jumat 22 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya