Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Show Your Talent BSC Unifa : Tumbuhkan Minat Broadcasting Pelajar



FINALIS. Para finalis lomba presenter BSC Unifa berfoto bersama Erma Burhan (Baju Hitam) sesaat setelah lomba digelar. Desya Dwi Putri (Biru) menjadi pemenang dalam ajang ini.


DUNIA broadcasting sepertinya masih awam di telinga Sobat KeKeR, untuk itulah Broadcasting Study Club (BSC) Unifa Makassar mengadakan lomba presenter dengan tema “show your talent” yang telah memasuki babak final Minggu, 10 Maret lalu di Celebes Convention Centre Makassar.

Acara tahunan UKM BSC Unifa ini diikuti puluhan siswa dari berbagai sekolah di Makassar yang berebut kursi untuk bisa tampil di acara puncak Minggu lalu. Dan terpilihlah tiga finalist yang tampil unjuk bakat diantaranya Desya Dwi Putri (SMK Yapmi Makassar), Ade Satrio (SMAN 2 Makassar), dan Andi Akbar Alamsyah (SMAN 2 Makassar).

Nah, dalam lomba ini peserta dinilai kemampuannya dari segi skill dan performance serta bagaimana mereka membawakan informasi. Mereka pun dinilai langsung oleh orang yang berpengalaman diantaranya dari FAJAR TV, Makassar TV, dan juga Madama Radio. Menurut Erma Burhan,  salah seorang juri, rata-rata peserta sudah memiliki dasar presenter. "Mereka sudah punya dasar yang baik, tinggal bagaimana mereka mengembangkan bakat yang dimiliki untuk bisa terus bergelut di dunia broadcasting seperti ini," tutur Erma ke tim KeKeR.

Nah, sebelum melaju kebabak final ini, para peserta telah mengikuti pembekalan selama tiga hari. Mereka mendapatkan materi serta praktik langsung menjadi seorang presenter. Jadi rasa canggung saat aksi di depan kamera bisa mereka atasi.

Menurut Andre Febrian,  ketua BSC Unifa, acara ini merupakan ajang untuk mengeksplore bakat pelajar dalam bidang broadcasting sekaligus memperkenalkan dunia broadcast kepada mereka.

"Ini memang ajang tahunan kami di BSC, dimana kami ingin memperkenalkan dunia broadcast kepada pelajar. Apalagi dunia broadcast termasuk dunia yang menjanjikan, sekaligus menumbuhkan minat di dunia Broadcasting," ungkap Andre.

Dalam lomba ini terpilihlah Desya Dwi Putri dari SMK Yapmi Makassar yang mengungguli dua peserta lainnya seperti Ade Satrio di posisi kedua dan Andi Akbar Alamsyah diposisi ketiga. Para pemenang ini pun selain mendapatkan hadiah menarik mereka juga berkesempatan tampil di beberapa program yang diadakan BSC.  (rza-smd/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR Harian FAJAR, Kamis 14 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya