Pages

Selasa, 19 Maret 2013

S1EC 2013 SMAN 1 Maros


Pompa Minat Pelajar dalam Berbahasa Inggris


PERCAYA DIRI. Para peserta lomba S1EC tampak percaya diri mempertunjukkan bakatnya. Mereka ingin menampilkan yang terbaik.

DEMI menumbuhkan minat dan bakat pelajar di kabupaten Maros dalam berbahasa Inggris. Maka siswa-siswi yang tergabung dalam English Fans Club (EFC) Smansa Maros bekerjasama dengan OSIS menyelenggarakan SMAN 1 English Competition (S1EC) 2013 di Aula Smansa Maros Minggu, 17 Maret lalu.

Dengan tema 'Let's Improve Our English Through English Competition' sekitar 20 sekolah SMP dan SMA di kabupaten Maros dan kota Makassar ikut berpartisipasi dan mempertunjukkan kebolehannya bercuap-cuap dalam bahasa inggris. Dalam sambutannya saat membuka acara, Pembina OSIS Smansa Maros, Drs Muhammad Said Mpd mengungkapkan kegiatan ini sangat memberi manfaat bagi pelajar di Maros.

"Kegiatan ini bisa menumbuhkan minat pelajar dalam berbahasa Inggris. Nah, jika prospek kegiatan ini kedepannya bagus, kami dari pihak sekolah akan memberikan kesempatan bagi pemenang untuk kategori SMP bebas tes masuk di sekolah ini. Apalagi kita sudah tahu kemampuannya jadi kenapa tidak mereka bisa diterima disekolah ini," ungkapSaid.

Dalam lomba ini ada dua macam lomba yang digelar diantaranya story telling dan berpidato dalam bahasa Inggris, tapi bukan hanya itu saja, dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 7.30 ini siswa dari Smansa Maros menunjukkan kebolehan mereka dalam bernasyid dan bermain musik. yah sekadar memberi hiburan bagi para peserta yang bakal bertanding.

Menurut Muhammad Aminuddin selaku ketua panitia acara, kegiatan yang baru pertamakalinya diadakan ini memang ditujukan untuk mengembangkan bahasa Inggris dikalangan pelajar. "Lomba atau kegiatans eperti ini memang harus ada untuk mengembangkan bahasa Inggris, apalagi Bahasa Inggris kan bahasa Internasional. Apalagi minat pelajar masih kurang dalam belajar berbahasa Inggris untuk itulah kegiatan ini diadakan. Rencananya kami akan menjadikannya sebagai agenda tahunan," ujar siswa kelas XI IPA 1 ini kepada tim KeKeR disela-sela kegiatan.

Hmm, tampaknya para peserta memang terlihat antusias mengikuti lomba ini. Salah satunya Sri Wahyuni Syukur, siswa kelas XI IPA 1 SMAN 4 Bantimurung. Menurut gadis berkacamata ini, acara seperti ini bisa menjadi jalan untuk ikut dikompetisi lainnya. "Wah acaranya keren, bisa menjadi motivasi buat pelajar untuk berprestasi. Selain itu pengalaman disini bisa jadi bekal buat ikut kompetisi tingkat provinsi kalau perlu nasional," tutur Sri.

Nah, dalam S1EC 2013 ini akhirnya dimenangkan oleh Wahyuni Makka (SMAN 4 Bantimurung) untuk lomba pidato bahasa Inggris kategori SMA dan Muhammad Syamsu Irham (SMPN 2 Maros) untuk kategori SMP. Untuk lomba story telling tim SMAN 1 Maros berhasil mendapat juara 1 kategori SMA dan tim SMPN 2 Maros untuk kategori SMP.(rza)

NB : Terbit dihalaman KeKeR Harian FAJAR, Selasa 19 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya