Pages

Senin, 11 Maret 2013

Roadshow Biore Blossom Star Dance Honda DBL 2013 SMAN 5 Makassar


Uji Coba Bintang Muda

Reporter: Reza Kahlil
Editor: Assiddiq A Manggala

FOTO : NURHADI/FAJAR

ANTUSIAS TINGGI. Tiga orang dewan juri (tengah) dikelilingi penonton Biore Blossom Star Team Dance Competition yang digelar di aula SMAN 5 Makassar, Selasa, 19 Februari.



MAKASSAR,FAJAR--Tim basket SMAN 5 Makassar (Smunel) tak pernah absen dalam pelaksanaan Honda Development Basketball League (DBL) South Sulawesi Series. Sayangnya, Smunel selalu gagal menuju puncak setiap keikutsertaannya.

Di tahun keenam kali ini, Smunel tampil lagi. Untuk menuntaskan rasa penasaran itu, rencana besar sudah disiapkan. Sang mentor, Muhtar bakal mencoba bintang-bintang mudanya bersinar. Dia optimistis, dengan spirit baru, Smunel bakal lebih baik dari sebelumnya.

"Ya, yang jelas tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu. Apapun bisa terjadi, semoga dewi fortuna berpihak kepada kami," ungkap Muhtar , Selasa, 19 Februari.

Penampilan Tim Dance SMA Frater Makassar

Tahun lalu, prestasi terbaik didapat tim cewek Smunel dengan melaju ke babak semifinal. Modal itu jugalah yang akan dipegang pelatih yang pernah memperkuat tim basket Sulsel di PON 1996 Jakarta. Tahun ini, dia lebih condong kepada kekuatan srikandi Smunel, meski tak menutup harapan dari tim cowok.

"Tim cewek memiliki peluang yang lebih besar. Partai pertama melawan SMAN 20 Makassar, kita sudah meyiapkan strategi untuk merintis kesuksesan," tutur Muhtar lagi.

Soal pengalaman, bekal tim cowok dan cewek Smunel nyaris sama. Sebagai bintang muda dan baru di ajang ini, mereka lebih banyak mengandalkan jadwal-jadwal uji coba yang sudah dilakoni. Namun, target tinggi tetap melekat dalam kepala setiap pemain.

"Insya Allah bisa berbuat  yang terbaik bagi sekolah, masuk semifinal dan first team DBL Camp menjadi harapan terbesar saya," kata kapten tim cewek, Selynda Permatasari.

FOTO : NURHADI/FAJAR

KE BABAK SELANJUTNYA. Perwakilan tim dance SMAN 21 Makassar, SMA Frater, SMAN 5 Makassar, SMAN 2 Makassar, dan SMK Darussalam saat pengumuman pemenang. Aksi tim dance SMA Frater saat tampil.


Hal sama dikatakan kapten tim cowok, Nurrezeki Alif Utama. Tetapi Alif mencoba lebih realistis. Menurutnya tiket perempat final adalah misi awal mereka tahun ini.

"Target kami bisa menang dahulu di laga awal. Kalau masuk ke babak semifinal atau perempat final, yah kami bersyukur karena selama ini prestasi tinggi di kompetisi DBL belum memuaskan," ungkap siswa kelas X itu.(*)

NB : Terbit di Harian FAJAR, Rabu 20 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya