Pages

Senin, 11 Maret 2013

Smansa Maros Juara Journalist Competition



FOTO : NURHADI/FAJAR

JURNALIS BELIA. Salah seorang peserta Journalist Competition saat meliput gelaran Honda DBL 2013 South Sulawesi Series di GOR Andi Mattalatta, beberapa hari lalu.


MAKASSAR,FAJAR--Honda Development Basketball League (DBL) 2013 South Sulawesi Series memang sudah berakhir, tetapi tidak soal Journalist Competition-nya. Dari 25 tim jurnalis pelajar yang ikut serta, SMAN 1 (Smansa) Maros yang akhirnya terpilih sebagai juara, Jumat, 8 Maret.

Penilaian supporting event ini dilakukan atas dasar hasil liputan terbaik berupa foto serta isi berita. Aksi para jurnalis belia ini sudah dilakukan sejak opening (22 Februari) hingga final party (2 Maret). Mereka ditantang untuk bisa melaporkan semua rangkaian acara dari sudut pandang yang menarik. Walau sebagian besar para peserta baru melakoni profesi sebagai jurnalis, mereka tidak canggung untuk melakukan aksi sebagai seorang wartawan.

Smansa yang diwakili Sitti Nadia Tri Septiani merasa terhormat atas gelar yang didapatkannya itu. "Ini pengalaman pertama saya beraksi sebagai jurnalis. Rasanya menakjubkan bisa bertemu banyak orang. Pengalaman yang paling mengesankan saat meliput tentunya setiap ada jumpa pers, soalnya kita beraksi layaknya seorang jurnalis," beber Nadia yang masih duduk sebagai siswi XI IPA 1 Smansa Maros.

Dalam melakukan liputan, Nadia tidak sendiri. Dia ditemani sang fotografer Adrian Darmasaputra yang juga teman sekelasnya. Posisi runner up ditempati Siti Hartina Fatimah/Nurul Audina Hamzah (SMAN 3 Makassar), terus diikuti Azizah Diah Aprilya/Ainun Qalbiati (SMAN 5 Makassar).

Di kategori The Best Penulis, Fathul Mulki Nurfaizi asal SMAN 1 Pinrang yang meraihnya. Untuk The Best Fotografer, Adrian Darmasaputra asal SMAN 1 Maros sukses menjadi yang peserta yang bisa mengumpulkan foto terbaik. Pemenang disilakan datang ke redaksi Harian FAJAR, di Graha Pena Lantai 4 untuk pengambilan hadiah dan sesi foto, Minggu, 10 Maret. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi panitia di nomor 08991877817. (rza/nin)

NB : Terbit di Halaman Arena, Sabtu 9 Maret 2013

1 komentar:

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya