Pages

Senin, 11 Maret 2013

Bangga Jadi Jurnalis Muda



FOTO : NURHADI/FAJAR

BERPRESTASI. Ini dia para pemenang Journalist Competition Honda DBL 2013 saat bertandang ke Redaksi Harian FAJAR, Minggu 10 Maret. Sitti Nadia dan Adrian Darmasaputra (berjaket merah) menjadi juara pertama dalam lomba ini.

MAKASSAR,FAJAR--Juara pertama Journalist Competition Honda DBL 2013 South Sulawesi Series jadi milik pasangan Sitti Nadia Tri Septiani dan Adrian Darmasaputra dari SMAN 1 Maros.

Keduanya berhasil menggungguli rekan-rekannya seperti pasangan Siti Hartina Fatimah dan Nurul Audina Hamzah (SMAN 3 Makassar) di posisi kedua dan Azizah Diah Aprilya serta Ainun Qalbiati (SMAN 5 Makassar) di posisi ketiga.

Tampil sebagai pemenang membuat dua pasangan ini bangga bukan kepalang, terlebih bagi Adrian yang menggondol gelar pribadi sebagai fotografer terbaik. "Alhamdulillah saya bisa dapat juara, yang pastinya saya bangga bisa mempersembahkan sebuah prestasi untuk sekolah," ungkap Adrian, siswa kelas XI IPA 1 saat berkunjung ke redaksi Harian FAJAR, Minggu 10 Maret.

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan souvenir mereka juga mendapatkan pengalaman berharga. Pasalnya, menjadi seorang jurnalis tentunya bukan perkara gampang. Mereka dituntut untuk bisa mendapatkan sebuah berita dan foto yang menarik.

"Yang paling sulit menjadi seorang jurnalis adalah mencari narasumber, ini kan kali pertama saya ikut dalam lomba seperti ini jadi masih agak malu untuk bertanya ke narasumbernya. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan saya bisa meraih gelar," tutur Azizah Diah Aprilya sisiwi SMAN 5 Makassar. (rza/nin )

NB : Terbit di halaman Arena Harian FAJAR, Senin 11 Maret 2013. (Eitsss saya juga ikut Masuk Loh hahah tengok yang berbaju Biru paling Kiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya