Pages

Senin, 11 Maret 2013

Opening Party Honda DBL 2013


Menang atau Pulang


Andrian Tandjung Kapten KARA (Kiri)  Raymond Prasetya Kapten Smanses (Kanan)













MAKASSAR, FAJAR--Tiba saatnya Honda Development Basketball League (DBL) 2013 South Sulawesi Series digelar. Pada partai pembuka di GOR Andi Mattalatta, hari ini, delapan tim akan berebut tiket ke fase berikutnya.

Sistem knock out memaksa tiap tim wajib menang. Jika gagal, kubu bersangkutan harus pulang membawa sesal. Pada partai pertama, dua raksasa tim basket pelajar Sulsel langsung bersua, SMAN 11 Makassar (Smanses) kontra SMA Katolik Rajawali (Kara).

Jangan ragukan kualitas keduanya, sebab tim cowok Smanses dan Kara merupakan tim yang sudah kenyang pengalaman. Keduanya sama-sama pernah merasakan juara ataupun ketatnya kompetisi karena tersingkir sebelum menapaki partai puncak.

Untuk bertahan, Smanses dan Kara kini bergantung pada racikan pelatih. Kemampuan sang arsitek menyesuaikan tim dengan regulasi baru DBL menjadi salah satu faktor kekuatan saat berlaga. Soal lawan? "Pasti optimistislah. Tetapi, kami dari Kara belum terlalu mengandalkan tim cowok. Alasannya, pemainnya dominan siswa baru. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kami bisa berbuat banyak," tutur pelatih Kara, Jamin Mattotoran.

Setelah partai "final dini" itu, giliran SMAN 5 Makassar (Smunel) dan SMAN 3 Makassar (Smaga) yang akan berjumpa. Di kategori cowok, Smunel dan Smaga merupakan tim favorit. Jadi, partai yang akan turun di pertandingan ketiga ini jelas menjanjikan duel seru.

Untuk kategori cewek, ada empat tim yang akan melakoni laga di hari pertama. Masing-masing SMAN 4 Makassar (Smapat) versus SMA Katolik Cendrawasih (Katto) dan SMAN 1 Sungguminasa (Salis) kontra SMAN 1 Makassar. Masing-masing mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan. Dari keempatnya, hanya cewek Salis yang akan tampil tanpa didampingi peracik tim. Pelatih Salis, Chery Adrian sedang ada tugas dinas di Jakarta. Jadinya, dia absen mendampingi Firdha Rezky dan kawan-kawan berlaga.
"Iya, saya lagi di Jakarta. Tentang lawan kami, cewek Smansa lebih di atas. Tetapi dari perkembangan selama ini, tidak ada yang bisa tahu. Makanya, saya minta anak-anak tetap pede (percaya diri, red)," kata Chery saat dihubungi, kemarin.

Saat ini, status juara bertahan tim cewek dipegang Smanses. Tinggal satu trofi lagi tahun ini, cewek Smanses akan mematahkan rekor hat-trick alias juara tiga tahun beruntun. Di tim cowok, trofi juga sementara dipegang Smanses. Namun, ketatnya persaingan tiap musim membuat kategori cowok selalu melahirkan juara baru. Kecuali jika cowok Smanses bisa kembali juara tahun ini.(rza-ndi)

NB : Terbit di Halaman Satu Harian FAJAR, Jumat 22 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya