Pages

Sabtu, 24 Agustus 2013

Joget Massal Jadi Pamungkas di Kara

REPORTER: REZA KAHLIL - GRATIA JOSEPHINE
EDITOR: ARSYAD HAKIM




"SMA Kara, cinta disiplin, tekun belajar, jujur dan penuh sukacita, hidup SMA Kara, hidup SMA Kara, hidup SMA Kara, Okeeeee!"

KUTIPAN tadi adalah yel-yel SMA Katolik Rajawali (Kara) yang turut memeriahkan Roadshow KeKeR Satu Dekade, kuis Paling Cerdas. Antusiasme dan semangat siswa tak berhenti mengalir dari awal hingga akhir acara.

Sekolah keempat yang dikunjungi tim KeKeR ini tak mau kalah dengan sekolah-sekolah sebelumnya. Siswa-siswi Kara tampak total mengikuti Roadshow kali ini, terbukti saat semua ekskul tampil. Tidak ada penampilan yang tak mengundang applouse dari penonton warga Kara bersorak menyaksikan parade enam ekskul.

Pembukaan Roadshow dibuka marching band Kara yang beraksi dengan membawakan lagu "Just the Way You Are" milik Bruno Mars dan "Buka Semangat Baru" milik Ello, kemudian disusul penampilan juara band competition KeKeR Koding Exhibition 2013, Charaband.

Tidak sampai di situ saja, Rajawali futsal klub dan Rajawali basketball tim juga unjuk bakat di sini. Kehebohan semakin tercipta saat Kara Cheers tampil penuh energik.

Menurut Kepala SMA Katolik Rajawali, Sr. Leonie Taroreh. MPd, J.M.J, KeKeR selama ini sudah menjalin kerja sama dengan Kara sehingga bisa bersama-sama berjuang memajukan pendidikan dan kreativitas lewat media massa.

"Dunia pendidikan dan sekolah tidak boleh menutup diri dari media massa, untuk itulah keluarga besar Kara selalu terbuka bagi media khususnya KeKeR yang membawa sumbangsih besar bagi siswa baik di bidang seni, olahraga,  dan akademik," ujar Suster Leonie.

Tak lupa pula, Suster Leonie juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada KeKeR. "Selamat ulang tahun KeKeR yang kesepuluh, semoga semakin eksis dan unggul dan bisa menjadi tempat di hati pembaca," ucapnya disambut tepuk tangan meriah dari penonton.

Redaktur KeKeR, Arsyad Hakim juga mengutarakan rasa terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kara. "Kara dan KeKeR sudah bekerja sama sejak awal munculnya KeKeR. Oleh karena itu kami hadir di sini bukan untuk berhura-hura melainkan untuk berbuat yang lebih kepada pembaca setia KeKeR," ujarnya.

Serunya roadshow kali ini tidak sampai di parade ekskul saja, tetapi juga saat berlangsungnya Kuis Paling Cerdas. Kepala SMA Kara ikut memberikan pertanyaan akhir untuk menentukan peserta yang bakal bergabung di sepuluh besar. Pertanyaan mengenai sejak kapan Suster Leonie menjabat sebagai kepala sekolah membuat Erika dan Erlyani menutup kuis dan dinobatkan sebagai dua finalis terakhir ke sepuluh besar.

Nah, seperti yang dijanjikan sebelumnya? Ada kejutan nih datang dari siswa-siswi Kara di akhir acara. Seratusan siswa-siswi tiba-tiba berhamburan memenuhi lapangan sekolah. Mereka dengan percaya diri ikut joget massal mengikuti alunan musik.

Haera Ilham, siswi kelas XI IPA A mengaku acara yang berlangsung sangat bagus dan menarik. Tak lupa ia berharap semoga acara ini semakin sukses dan menjadi yang terbaik. "Acaranya bagus, cuman mungkin cara untuk kumpulkan murid harus lebih ditingkatkan biar mereka lebih tertarik lagi untuk bergabung. Tapi sejauh ini bagus, salut buat KeKeR," tutur putri Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini. (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Sabtu 24 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya