Pages

Senin, 11 Maret 2013

LETS DO THE BEST (Final Party)


Reporter: Reza Kahlil-Tami Irwan
Editor: Assiddiq A Manggala

SMA Katolik Cendrawasih
 VS
 SMAN 11 Makassar



MAKASSAR, FAJAR--Bab terakhir dari kisah pertarungan superketat Honda Development Baksetball League (DBL) 2013 bakal ditulis dalam partai puncak, hari ini. Empat finalis (tim cowok/cewek SMAN 11 Makassar, cowok SMAN 1 Makassar, dan cewek SMA Katolik Rajawali) akan membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Beberapa tahun belakangan, para finalis sering bertemu dan saling mengalahkan, baik di DBL maupun di kompetisi lain. Ini membuktikan, kekuatan mereka cukup sepadan.

"Siapapun timnya, lawan di final selalu berat, termasuk Smansa yang memiliki pemain komplet mulai dari shooter maupun kecepatan dalam bermain," tutur kapten tim cowok Smanses, Raymond Prasetya.

Tak mudah memang menunjuk jagoan dari pertarungan ini. Pasalnya, masing-masing punya track record yang positif, khususnya di DBL seri Sulsel. Bukan rahasia lagi, cowok dan cewek Smanses sukses mengawinkan gelar juara musim lalu. Superioritas keduanya pun masih berlanjut sampai sekarang.

Untuk cewek Kara, mereka juga adalah mantan juara. Trofi sudah mereka rasakan saat menjadi champions musim 2009 dan 2010 lalu. Hanya cowok Smansa, dari keempat finalis yang belum sekalipun mencicipi gelar. Prestasi terbaik mereka adalah menembus perempat final 2011 lalu.

Namun, moral dan kualitas tim yang semakin padu membuat Smansa kini lebih optimistis. Enggan menyia-nyiakan kesempatan emas di final menjadi acuan mereka tampil habis-habisan hari ini.

"Sekarang, yang kami perlu dilakukan jelang final adalah fokus membenahi defense tim dan mental pemain. Itu yang penting. Optimis? Tentu saja," kata Fathurrakhman Adam pelatih Smansa.

Well, siapapun pemenangnya nanti, masing-masing tim layak mendapat sanjungan berkat kerja keras sejak babak pertama sampai laga pamungkas. Dengan melakukan yang terbaik (do the best) di arena, tentu akan melahirkan hasil maksimal pula sebagai juara.(*)



SMAN 11 Makassar v SMAN 1 Makassar
Lebih Percaya Diri
  
SMAN 11 Makassar
vs
SMAN 1 Makassar

Di bawah sentuhan pelatih baru, Faturrakhman Adham, tim cowok SMAN 1 Makassar (Smansa) langsung menapaki langkah mengesankan tahun ini. Dengan mengandaskan tim kuda hitam, SMAN 2 Watampone di semifinal, Smansa kini ditunggu laga final pertama mereka sepanjang sejarah.

Lebih penting lagi karena tiket final membuat cowok Smansa lebih percaya diri. Kontra juara bertahan, SMAN 11 Makass, Smansa mengaku tak gentar.

"Siapapun lawannya harus kami hadapi. Menghadapi juara bertahan, kami tetap optimis meraih gelar juara tahun ini," ujar kapten Smansa, Andi Cakrawala.

Dari kubu Smanses, mereka akan mencoba mematahkan mitos kategori cowok, yakni tak pernah ada yang bisa mempertahankan gelar juara dua tahun beruntun. Jika itu bisa mereka lakukan, cowok Smanses menjadi tim pertama yang melakukannya.(rza/dik)

NB : Terbit di Harian FAJAR, Sabtu 2 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya