Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Sahabat Tukang Ngadu

Bicarakan Baik-baik

Valentine Dian Saalino
Putri Kopi Makassar 2012



MENJALIN suatu hubungan persahabatan tentu gak selamanya berjalan mulus. Karakter dari masing-masing orang kan beda-beda, hal itulah yang bisa membuat warna dalam sebuah kisah persahabatan. Baik kisah indah maupun kisah yang berujung permusuhan.
    Seperti halnya dengan sahabat yang doyan ngadu. Apa yang kita lakuin atau apa yang kita ceritain ke dia malah diaduin ke orang lain. Parahnya sih kalau diaduin ke orang tua kita. Ketahuan dong bohongnya hihi.
    Menurut Valentine Dian Saalino, Putri Kopi perwakilan Makassar 2012 ini tersebut, mungkin dikarenakan tanpa disadari kita telah mengecewakan sahabat dan berbuat suatu kesalahan. Selain itu terlalu berlebihan menganggap teman baik sebagai sahabat juga gak baik apalagi kalau menceritakan segala hal ke dia.
    "Terlalu berlebihan menganggap teman baik sebagai sahabat bisa jadi salah satu faktornya. Padahal kalau memang sahabat, biar bagaimana jeleknya sifat kita, dia gak bakalan cerita ke orang lain, mendingan cerita langsung ke kita dibanding suka ngadu ke orang lain. Kalau hal tersebut terjadi ke kita berarti kita sudah salah memilih teman," ungkap dara yang masih berstatus mahasiswi sastra Jepang Unhas angkatan 2011 ini.
    Cewek yang akrab disapa Valen ini juga menambahkan, jika memiliki sahabat yang seperti itu sebaiknya bicara secara langsung. Apa penyebabnya sehingga dia suka ngadu ke orang lain tentang kita.
    "Kalau aku sih sebaiknya didiami dulu kalau udah agak kondusif keadaannya sebaiknya bicara langsung apa yang menyebabkan dia suka ngadu ke orang lain. Emang di dunia ini sulit menemukan orang yang benar-benar cocok dengan kita tergantung kitanya yang berusaha menawar ketidakcocokan itu," tutupnya ke KeKeR. (rza-aks/ars)


NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 29 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya