Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Berburu Amal di Akhir Ramadan

Tetap Istikamah 

<<<Muhammad Abid Fauzan
Ketua Dewan Syuro FK2PI




TIDAK terasa, waktu begitu cepat berlalu, dan Ramadan yang penuh keberkahan dan keutamaan juga sudah berlalu. Nah, jelang berakhirnya Ramadan, semangat untuk beribadah biasanya udah kendor. Padahal di awal Ramadan, masjid penuh dengan orang yang memperbanyak amal ibadah seperti baca Alquran hingga menjaga salat jemaah.

Menurut Muhammad Abid Fauzan, selaku ketua dewan Syuro Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam (FK2PI) jelang berakhirnya Ramadan sebagian masyarakat muslim sudah mulai sibuk di mal dan dapur. "Sibuk di mal dan dapur membuat sebagian masyarakat muslim ketinggalan salat berjemaah dan jarang untuk membaca Alquran. padahal ada banyak keutamaan di akhir Ramadan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Abid pun menambahkan bahwa jelang berakhirnya Ramadan seharusnya kita tetap semangat untuk beribadah. Gak lupa juga, Abid memberikan kiat-kiat untuk bisa tetap Istikamah dalam menjalankan ibadah.

"Untuk bisa tetap Istikamah, seharusnya kita kembali bersemangat beribadah sama dengan ketika awal Ramadan. Seperti hadir di masjid untuk salat berjemaah dan mengaji. Tidak hanya itu bergaul dengan orang-orang yang rajin beribadah seperti pengurus masjid, rohis sekolah sehingga bisa ikut kegiatan Ramadan. Nah, yang paling penting adalah berdoa kepada Allah mohon diberikan hidayah dan kekuatan untuk istikamah beribadah kepada-Nya," tuturnya.(rza-mk3/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 6 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya