Pages

Selasa, 20 Agustus 2013

Smaga Heboh di Roadshow Perdana Kuis Paling CerdAs

REPORTER: REZA KAHLIL- GRATIA JOSEPHINE
EDITOR: ARSYAD HAKIM





TIM Roadshow Kuis Paling CerdAs dalam rangka pesta Satu Dekade KeKeR dimulai. Dari 10 sekolah pilihan yang siap dikunjungi, SMAN 3 Makassar (Smaga) menjadi sekolah pembuka. Nah, gak salah loh Smaga dipilih sebagai sekolah pembuka. Ada banyak sajian menarik disuguhkan sekolah yang terletak di Jl Baji Areng ini.

Nah, sorak teriakan dari pelajar Smaga memenuhi seisi lapangan saat kru KeKeR dan beberapa sponsor acara seperti, Teknos Genius, Telkomsel School Comunity, GMGM, Yamaha, dan Penerbit Erlangga hadir. Mereka antusias dan bangga menjadi sekolah pertama yang dikunjungi.

Sajian hiburan pun diberikan sekolah, seperti penampilan Triple Dance yang energik dan The Maczman 03 yang juga meneriakkan yel-yel penyemangatnya. Menurut kepala SMAN 3 Makassar, Drs Abd Halim Jaya Mpd saat memberikan sambutan, sekolah sangat terbuka dengan kehadiran KeKeR. "Kami selalu mendukung penuh acara KeKeR, pasalnya untuk menjadi siswa cerdas memang harus ditunjang media," ungkapnya.

Bukan hanya sekolah saja, pimpinan redaksi Harian Fajar, Faisal Syam juga menuturkan jika sekolah yang dikunjungi bukan sekolah biasa, melainkan sekolah pilihan. ”Selamat bertanding dan perlihatkan prestasi kalian," ungkapnya.

Usai sambutan, 100 peserta pun akhirnya mulai berlaga, pertanyaan demi pertanyaan juga sudah diberikan seiring gugurnya beberapa peserta. Nah, di tengah-tengah acara Kadis Pendidikan Kota Makassar, Drs H Mahmud BM, M.Pd hadir memberikan dukungan terhadap acara, hal ini menjadi sebuah kejutan kepada pihak sekolah.

"Saya sangat bangga dengan kegiatan KeKeR ini. KeKeR hadir untuk ananda semua untuk membantu siswa melakukan kegiatan positif dan menuangkan ide dan pikiran di rubrik KeKeR. Kegiatan-kegiatan KeKeR juga bisa memotivasi untuk berkarya dan tampilkan sesuatu yang berguna," ujarnya disambut aplaus.

Tidak sampai di situ, Mahmud juga ikut memberikan pertanyaan kepada peserta kuis, bukan hanya itu kepala sekolah juga ikut memberikan pertanyaan seputar prestasi yang diraih sekolah.

Tibalah di akhir acara, akhirnya terpilihlah 10 siswa yang siap bertanding di puncak acara, 7 September mendatang. Andi Sri Yulifar salah satu peserta yang lolos, menaruh harapan besar agar bisa menang melawan sekolah-sekolah lainnya di grandfinal nanti.

"Acaranya sangat bermanfaat, sangat seru, dan saya harus menang di grandfinal," tutup  cewek penggemar Dimas Anggara ini.(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 20 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya