Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

KeKeR Selalu Menginspirasi Remaja

REPORTER : REZA KAHLIL
EDITOR : ARSYAD HAKIM



Rubrik Kegiatan dan Kreativitas Remaja atau paling dikenal dengan sebutan KeKeR, hari ini tepat berusia sepuluh tahun. Wah, gak kerasa yah! Satu dekade sudah KeKeR hadir menemani Sobat KeKeR dan menjadi wadah untuk menyalurkan pendapat, aspirasi dan berkreasi.

Terbit pertama kali pada 17 Agustus 2003, KeKeR menjadi rubrik remaja pertama di kawasan timur Indonesia. KeKeR juga hadir dengan konsep tematik dengan membahas beragam persoalan remaja yang lagi up to date, selain itu berbagai kegiatan yang meremaja juga tidak luput dari incaran KeKeR.

KeKeR juga menjadi wadah menyalurkan kreativitas loh, contohnya beberapa kegiatan yang diselenggarakan melibatkan remaja yang notabene pelajar. Seperti event tahunan KeKeR Koding Exhibition (KKE), KeKeR Futsal League, festival musik,  pelatihan jurnalistik, hingga bakti sosial.

Nah, kehadiran KeKeR memang menginspirasi bagi remaja untuk membaca koran yang kebanyakan dibaca oleh orang yang sudah bekerja. Hal tersebut diungkapkan Andi Eka Firman Ermawan, direktur Trans Studio Makassar.

"KeKeR memang lebih mengarah dan fokus ke pembaca remaja. Awalnya pembaca koran hanya bagi orang yang sudah bekerja, namun dengan hadirnya KeKeR pembaca koran remaja ikut meningkat. KeKeR juga memiliki program yang bagus dan segmented, hal ini merupakan hal positif yang perlu ditingkatkan," ungkapnya saat ditemui.

Nah, lebih lanjut, Eka menambahkan, untuk rubrik KeKeR bisa lebih membahas lagi tentang hal-hal yang lagi happening. "Temanya lebih di update dan lebih bervariasi lagi, biar kita juga orang tua bisa tahu tentang apa yang lagi diminati oleh remaja saat ini," tambahnya.

Andi Olle Mashurah, pengajar di rumah sekolah cendekia juga mengungkapkan, kehadiran KeKeR memang membantu pelajar untuk belajar kemampuan dasar dalam hal tulis menulis. Tak hanya itu Andi Olle pun berharap kedepannya isi pembahasan KeKeR semakin mendukung aktivitas belajar anak sekolah.

"Edisi yang memuat tentang cerita persahabatan, tim KeKeR sebaiknya lebih selektif lagi untuk memilih siapa yang bisa diliput dengan menggali hal-hal yang bisa menginspirasi pembaca," harapnya.

Menurut dosen Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM), Kurniati Zainuddin, S.Psi, MA, kehadiran KeKeR memang sangat penting karena remaja adalah bagian dari masyarakat yang butuh informasi dan rubrik sendiri. "KeKeR sangatlah bagus karena memberikan pencerahan pada remaja. Memberi informasi baru atau fenomena yang tidak terpikirkan sebelumnya," urai dosen mata kuliah Perkembangan Anak ini.

Wah, kehadiran KeKeR emang penting loh guys. Bukan hanya tempat menyalurkan pendapat remaja mengenai hal-hal yang terjadi di masyarakat, tetapi juga menjadi wadah menyalurkan prestasi dan kreativitas kamu loh. Nah, kedepannya kita berjanji bakal memberikan yang terbaik serta menjadi sahabat untuk para pembaca. I Love You Guys!!(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Sabtu 17 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya