Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Baju Baru, Apa Perlu???

REPORTER: ANNISA DESYANA - REZA KAHLIL
EDITOR: ARSYAD HAKIM




Hari raya Idulfitri udah gak lama lagi. Pastinya kita udah mulai repot mempersiapkan apa saja yang mesti dibenahi dalam menyambut Lebaran ini. Mulai dari bersih-bersih dan dekorasi rumah sampai mikirin soal baju baru.
    Nah, ngomongin soal baju baru rasanya Lebaran belum lengkap tanpa menggunakan baju baru yang bisa membuat penampilan kita tampak lebih stylish. Tapi by the way soal baju Lebaran, penting gak sih memakai aksesoris serba baru, apalagi pakaian? Apa perlu habisin duit buat beli baju baru yang glamour atau bermerk dan mahal? Hmmm yuk kita simak pendapat Sobat KeKeR.
    Utami Pratiwi gadis yang baru menyelesaikan studinya di Pondok Pasantren Ummul Mukminin Makassar ini mengaku kalau Lebaran bagusnya mesti pakai baju baru, yang menandakan "baru & bersih".
    "Idulfitri itu kan mencuci dosa-dosa, sama halnya dengan baju baru. Ketemu pacar aja mesti pakai baju baru, masa kalau ketemu Tuhan nggak," ujar cewek yang hobi traveling ini.
    Hampir sama halnya dengan Utami, Sabrina Dwi Kartika alumni MAN 2 Model Makassar ini mengungkapkan bahwa memiliki baju baru itu sebenarnya tergantung dari individu dan bagaimana cara mempergunakannya.
    "Orang yang sudah terbiasa memiliki baju baru itu sudah menjadi kebutuhan yang patut dimiliki. Menjadi ciri khasnya untuk bergaya pada saat berziarah ke rumah keluarga atau pun kerabatnya dan ada juga ingin terlihat bersih di hadapan Tuhan," ungkap gadis yang hobi shopping ini.
    Siswa kelas XII dari SMAN 2 Sungguminasa, Dwi Fathurrahman Saputra juga mengungkapkan bahwa kalau Lebaran gak mesti beli baju baru, selagi masih ada baju bagus untuk dipakai.
    "Beli baju baru itu gak mesti, karena bagaimana kalau orang itu kurang mampu dalam ekonomi, kan gak mesti dipaksakan,” cuap cowok hobi basket ini.
    Lain halnya dengan Andi Muhammad Munadi dari SMPN 2 Sungguminasa. Doi menuturkan bahwa Baju Lebaran itu gak mesti baru, tapi yang perlu adalah niatnya.
     "Menurut ku tidak ji, yang penting baju yang dipakai pergi salat bersih," cuap cowok kelahiran Bulukumba, 10 Maret 1999 ini.
    Nah yang terakhir dari Anugrah Adam, siswa MAN 2 Model Makassar kelas XII IPS 4. Cowok hobi futsal ini mengungkapkan bahwa kebiasaan baju baru pada saat Lebaran sudah menjadi tradisi.
    Baju baru dipakai di hari raya Idulfitri emang bukan kebutuhan utama sih guys! Yang penting itu niat dan hati kita bersih. Apalagi kalau sampai bela-belain buat beli baju baru yang mahal-mahal. Mending kan duitnya bisa diinfaqkan, lagian pastinya masih banyak kan pakaian yang layak pakai dan modelnya masih up to date, gak perlu baru lah. Iya gak?(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 30 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya