Pages

Selasa, 27 Agustus 2013

Persaingan Ketat Warnai Kuis Jubel

REPORTER : REZA KAHLIL
EDITOR : ARSYAD HAKIM





TIBA saatnya di Roadshow keenam Kuis Paling Cerdas. Nah, kali iini giliran SMAN 17 Makassar (Jubel) menjadi tuan rumah. Mereka memberikan sajian berbeda loh, bukan hanya penampilan ekskul unggulan yang menjadi sajian menarik dari Jubel tetapi juga persaingan yang sangat kompetitif.

Lapangan sekolah pagi kemarin tampak beda dari biasanya. Pasalnya kehadiran tim KeKeR dan beberapa sponsor acara datang membawa nuansa baru. Apalagi suasana meriah dengan kehadiran Gema Suara 17 ekskul yang pernah menjadi juara umum divisi senior ajang IOMBC di Gelora Bung Karno tahun 2011 yang membuka Roadshow Jubel dengan aksi seru dan mengundang siswa Jubel untuk ikut kemeriahan Roadshow.

Tak sampai di situ, Paskibra Jubel dan PMR yang juga memiliki segudang prestasi turut memberikan nuansa berbeda. Nah, Rafiuddin SPd MPd wakasek bidang Humas SMAN 17 Makassar mengucapkan rasa terimakasihnya  atas penunjukan Jubel sebagai salah satu sekjolah yang dikunjungi. "Selamat buat KeKeR yang telah memasuki usia ke-10," ungkapnya saat memberi sambutan.

Redaktur KeKeR, Arsyad Hakim juga mengungkapkan jika Jubel memang sudah punya ikatan emosional yang erat, pasalnya siswa di SMAN 17 Makassar yakni Iin Fadhillah Utami Tamasse dan Nisa Yahya merupakan reporter KeKeR angkatan VIII.

"Salah satu reporter KeKeR merupakan siswa di sini, jadi kehadiran KeKeR di Jubel sudah tidak asing lagi. Apalagi dengan kehadiran KeKeR yang memang memberikan wadah bagi remaja. Mudah-mudahan kedepannya kita masih terus melakukan kegiatan positif seperti ini, tanpa remaja KeKeR tidak bisa apa-apa," ujarnya dihadapan ratusan siswa Jubel.

Nah, tak lupa pula Iin juga memberikan kesan-kesannya selama menjadi reporter KeKeR. "Pengalaman luar biasa memang saya dapatkan di KeKeR. Bukan hanya melatih kemampuan dalam menulis kita juga bisa bertemu banyak orang. Bukan hanya itu, KeKeR juga menjadi ajang aktualisasi diri," tutur Iin.

Berbeda dengan sekolah lainnya, persaingan ketat tampak jelas saat Kuis Paling Cerdas dilaksanakan. Seratus siswa Jubel yang ikut kuis mampu melibas semua pertanyaan yang diberikan dengan sigap, hingga beberapa pertanyaan pamungkas dari Teknos Genius diberikan siswa yang gugur masih tidak seberapa. Walau begitu sepuluh besar dari Jubel harus dipilih dan akhirnya setelah melewati proses panjang finalis Jubel pun sudah didapatkan.

Raihan Jolanda Putra, Ketua OSIS SMAN 17 Makassar mengungkapkan acara ini bisa menjadi salah satu sarana refreshing dan cara belajar yang menyenangkan serta mendapatkan pengalaman baru dengan cara informal seperti ini.

"Salut buat KeKeR, sejak dulu sudah sering berkunjung ke Jubel dan bisa memperkenalkan Jubel ke dunia luar. Yang katanya siswanya hanya belajar, tapi karena KeKeR yang selalu ikut mengekspose kegiatan Jubel orang-orang bisa tahu jika selain aktif di kegiatan akademik kita juga tetap menjalankan beberapa kegiatan yang positif," ungkap siswa kelas XII IPA 2 ini.(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 27 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya