Pages

Rabu, 28 Agustus 2013

Semangat Nasionalisme di Roadshow Skadel

REPORTER : REZA KAHLIL
EDITOR : ARSYAD HAKIM



MENJADI sekolah yang dikunjungi dalam rangka Roadshow KeKeR Kuis Paling Cerdas pastinya menjadi sebuah kebanggaan dong. Seperti halnya SMKN 8 Makassar (Skadel), mereka pun menyajikan penampilan ekskul terbaiknya di lapangan sekolah, Selasa, 27 Agustus kemarin.

Nah, masih dengan suasana hari kemerdekaan, penampilan ekskul dance yang bernuansa merah putih dengan memasukkan unsur tari tradisional sebagai pembuka roadshow menjadi saat-saat yang ditunggu. Bukan hanya itu aja loh, ternyata ada bakat terpendam yang dimiliki siswa Skadel. Dua orang siswanya membawakan aksi beatbox dan salah satu lagu yang dibawakan oleh mereka adalah lagu goyang cesar. Wiih keren!

Kehadiran tim KeKeR memang disambut meriah. Buktinya, saat tim KeKeR udah siap-siap mengadakan roadshow ratusan siswa memadati arena tempat berlangsungnya acara dengan meneriakkan yel-yel "Good, Better, Best". Dra Muhajirah, Wakasek Kesiswaan pun mengungkapkan rasa terima kasihnya ke KeKeR.

"Terima kasih kepada KeKeR yang telah memberikan inspirasi kepada SMKN 8 Makassar, semoga kedepannya kegiatan seperti ini masih bisa terlaksana dan kerja sama antara SMKN 8 Makassar dan KeKeR kedepannya bisa berjalan dengan baik," ungkapnya saat memberi sambutan.

Roadshow di Skadel emang saat-saat yang ditunggu loh, apalagi hubungan KeKeR dengan Skadel sudah terjalin baik. Pasalnya salah satu siswa Skadel yakni Nadya Zetira merupakan Runner Up pertama duta KeKeR 2013, hal tersebut diungkapkan oleh redaktur KeKeR Arsyad Hakim saat memberi sambutannya.

"Nah, 10 tahun KeKeR awalnya masih diragukan di kalangan pelajar tapi karena dukungan dan semangat dari pelajar dan kru KeKeR sendiri. Halaman KeKeR bisa menjadi bacaan utama kaum pelajar," ungkapnya.

Keseruan acara masih saja berlanjut, aksi paskibra juga membuat semarak acara. Penampilan stand up commedy juga menjadi hiburan. Apalagi salah satu Kru KeKeR, Muhammad Ashri Samad juga ikut open mic. Nah, tiba saatnya kuis ranking satu dimulai, antusias peserta juga terlihat di sini. Mereka ingin menjadi yang terbaik dari yang tercerdas.

"Permainan yang sangat menantang, karena ada beberapa pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Bahkan ada pertanyaan menjebak. Pokoknya kegiatannya seru dan menghibur selain itu bisa menambah pengalaman," ujar Yosafat Chandra, siswa kelas XII AP B yang juga ikut berpartisipasi sebagai peserta kuis.(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Rabu 28 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya