Pages

Selasa, 27 Agustus 2013

Tiket Mahal Finalis Kuis M2M

REPORTER: REZA KAHLIL
EDITOR: ARSYAD HAKIM




MAN 2 Model Makassar (M2M) menjadi sekolah kelima yang dikunjungi roadshow Kuis Paling Cerdas yang merupakan rangkaian pesta Satu Dekade KeKeR Harian Fajar, Sabtu, 24 Agustus. Nah, apa saja sih keseruan di sana? yuk kita simak.

Kehadiran tim Roadshow Kuis Paling Cerdas di M2M memang menjadi saat-saat ditunggu Sobat KeKeR loh guys. Bagaimana tidak 10 ekskul pilihan menampilkan kebolehan mereka di sini, mulai dari ekskul paskibra yang tampil dengan gaya kocaknya, Japaneese club dengan dance “Maru-maru mori-mori”, hingga band M2M, yakni theatrical dan the kids dengan bakat musiknya.

Bukan hanya itu, penampilan dari Imam Gifari yang merupakan alumni dari M2M dengan aksi open mic-nya, mampu membawa suasana semakin meriah. Kaharuddin SAg MPd, selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, M2M memang mendukung kegiatan yang bernuansa pendidikan seperti ini.

Redaktur KeKeR Harian Fajar, Arsyad Hakim juga menuturkan jika terpilihnya sepuluh sekolah ini bukan asal dipilih tetapi berdasarkan berbagai pertimbangan. "Antara KeKeR dan M2M sudah ada ikatan emosional, kami berharap kerja sama ini bisa terus terjalin. Dan buat peserta yang akan mengikuti lomba tunjukan prestasi terbaik kalian," ungkapnya saat memberi sambutan.

Nah, usai sambutan acara utama pun dimulai. Seratus peserta siap menjawab pertanyaan, mulai dari pertanyaan umum, matematika, IPA hingga pertanyaan yang membutuhkan analisa yang tepat diberikan. Ada yang dengan sigap menjawab ada pula yang butuh waktu untuk menjawab pertanyaan.

Peserta pun mulai gugur satu persatu hingga didapatkan dua peserta yang memperebutkan satu tiket untuk masuk menjadi finalis kesepuluh. Ari Handoko dan Muhammad Rizky Ramadan kini bersaing dengan pertanyaan-pertanyaan dari Teknos Genius yang mampu dijawab habis oleh mereka.

Nah, tiba giliran pertanyaan mengenai nama kota Madinah sebelum Islam berkembang diberikan, Ari Handoko dengan sigap menjawab Yatsrib. Dengan demikian Ari Handoko pun menjadi pelengkap finalis kesepuluh di M2M.

Ari Handoko mengungkapkan rasa senangnya saat ditemui tim KeKeR. "Deg-degan sendiri, gugup lah pokoknya. Soalnya penasaran siapa yang bakal masuk menjadi finalis kesepuluh. Alhamdulillah keberuntungan masih berpihak kepada saya, semoga keberuntungan juga saya dapatkan di Final nantinya," ungkap siswa kelas XII IPA 1.

Usai acara, kehebohan masih saja terjadi. Setelah di SMAN 11 dan SMA Katolik Rajawali. Kini MAN 2 Model juga menutup Roadshow Kuis Paling Cerdas dengan goyang cesar di lapangan sekolah. Hmm kira-kira apalagi yang bakal disajikan oleh sekolah selanjutnya? Tunggu tim KeKeR yah guys!(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 26 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya