Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Asyiknya Berburu Kue Lebaran

REPORTER: REZA KAHLIL -UTIYA DIENI
EDITOR : ARSYAD HAKIM




SELAIN berburu baju Lebaran pastinya saat ini sebagaian sobat KeKeR lagi sibuk-sibuknya ngebantu mama di dapur buat kue Lebaran. Rasanya gak afdol kalau gak ada kue di hari Lebaran.
    Nah, selain membeli kue yang sudah jadi biar lebih praktis, pasti ada juga yang lebih memilih membuat sendiri adonannya agar bisa dibentuk sesuai keinginan sendiri. Buat lebih lanjut, yuk kita intip beberapa respons berikut ini.
     Firda Noweldin, siswi SMKN 8 Makassar ini menuturkan kalau tiap tahun pasti mamanya bikin sendiri dan dirinya selalu membantu bersama adiknya membuat kue.
    "Kalau di rumah biasanya bikin sendiri, tiap tahunnya kue Lebaran di rumah mama yang buat tapi saya dan adek tetap ngebantuin dong, dan di luar sana banyak yang jual kue gak sesuai," tutur cewek yang bercita-cita menjadi seorang modeling ini.
    Senada dengan Firda, Dhita Haritzha siswi SMAN 3 Makassar ini mengungkapkan selagi mamanya masih sanggup buat apa membeli jadi dan rasa pun belum tentu sama.
    "Kalau saya sih bikin sendiri soalnya kalau mama bisa buat kenapa nggak, kalau beli kue yang jadi rasanya juga belum tentu terjamin," cuap gadis yang hobi dengar musik ini.
    Lain halnya dengan Era Rizky Arusya, cewek yang masih berstatus pelajar di SMKN 4 Makassar ini mengaku lebih suka beli kue dikarenakan lebih praktis dan simple langsung dengan toplesnya.
    "Kalau buat sendirikan repot," ungkap dara kelahiran Makassar 20 Januari 1994 ini.
    Serupa dengan Era Rizky, Ayu Risda Rizal juga memilih untuk membeli kue, selain karena kesibukan yang padat dan tidak punya kesempatan juga tidak harus repot-repot mengatur kue tersebut.
    Tanggapan terakhir datang dari Nur Fadillah HD, alumni Pondok Pesantren Annadhlah  ini mengungkapkan dirinya tidak pernah membuat kue ataupun membeli yang jadi.
    "Kalau saya pribadi beberapa tahun ini tidak pernah membuat kue ataupun membeli di toko, soalnya kan tinggal di rumah cuma bertiga bareng ayah dan kakak doang," jelas gadis yang akrab disapa Dilla ini.
    Well, kesibukan menjelang hari raya salah satunya menyiapkan kue Lebaran, tetap semangat jangan lupa kue Lebarannya dibagi-bagi buat KeKeR yah. hehehe... (*)


NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Jumat 2 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya