Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Study Tour SMAN 20 Makassar

Belajar Langsung Sejarah dan Alam



STUDY TOUR. Rombongan siswa SMAN 20 Makassar foto bersama sesaat setelah mengunjungi beberapa situs bersejarah di kawasan Bantimurung Maros.

BELAJAR sejarah atau belajar tentang alam gak cukup hanya lewat teori yang dipelajari saat kegiatan belajar mengajar saja. Harus ada praktik dan interaksi langsung. Nah, untuk itulah siswa-siswi SMAN 20 Makassar mengadakan Study Tour sejarah di taman wisata Bantimurung Minggu, 19 Mei lalu.

Sekitar 260 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI SMAN 20 Makassar mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kawasan Bantimurung yang dibimbing oleh guru mata pelajaran sejarah Damayanti SPd.

Nah, menurut Ali Tahir selaku ketua panitia, kegiatan ini memang bertujuan untuk menumbuhkan minat siswa terhadap pelajaran sejarah. "Minat siswa terhadap pelajaran sejarah memang sudah mulai berkurang. Nah, kegiatan ini ada untuk menumbuhkan kembali minat mereka dalam belajar Sejarah," ungkap Ali ke KeKeR.

Bukan hanya sejarah loh, mereka juga belajar tentang alam yang memang berhubungan dengan pelajaran Biologi dan Geografi.

"Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan kepedulian siswa untuk lebih mencintai alam. Selain itu melatih juga untuk mengadakan penelitian," ungkap Sirajuddin Khairun selaku guru pendamping SMAN 20 Makassar.(rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Jumat 24 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya