Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Mengenang Masa Sekolah Bukan untuk Ditangisi

REPORTER : REZA KAHLIL -- AKSA ZUGITO
EDITOR : ARSYAD HAKIM



"Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah" Sobat KeKeR pasti pernah dong dengar penggalan lagu Chrisye tersebut. Emang benar ya, kata orang, masa terindah itu masa sekolah. Nah, kali ini KeKeR bakal ngebahas soal kenangan saat masih duduk di bangku sekolah.

Hampir semua orang pasti mengakui kalau masa SMA adalah masa paling indah dan punya sejuta cerita. Mulai dari melanggar aturan, cerita persahabatan, hingga masa-masa cinta pertama bersemi. Tak heran jika masa SMA selalu menyimpan kenangan yang tak terlupakan.

Nah, sama halnya Febriana Tri Hartina, siswi SMK Teknologi Tri Tunggal 45 Makassar ini punya pengalaman yang gak bakal dilupakan. Doi pernah suka sama salah satu guru muda di sekolahnya.

"Kalau ditanya soal kenangan masa sekolah, yang gak bakal aku lupakan itu pas suka sama salah satu guru muda di sekolah. Yah kita sih sempat dekat, tapi akhirnya dia menikah. Sempat sih sakit hati bahkan gak suka sama pelajaran yang diajarkannya. Heheh," ungkap dara yang hobi desain grafis ini tersenyum.

Kalau Yumi Maizura Azzahrah, siswi SMPN 12 Makassar juga punya pengalaman sendri. Menurut cewek kelahiran Makassar 15 Mei 1998 ini, kenangan masa sekolah gak ada habisnya, bahkan momentnya susah buat dilupakan.

"Pengalaman yang gak bakal aku lupakan tentunya pas lagi ngumpul-ngumpul bareng teman, apalagi kalau ada free class. Biasanya kami tuh seru-seruan bareng, ngemil bareng atau foto-foto bareng, yah sekadar jadi bahan kenangan apalagi kalau udah mau pisah," tutur cewek yang akrab disapa Yumi ini.

Hampir sama yang diungkapkan oleh Yumi, Muhammad Muzammil Ikmal mengakui jika ngumpul bareng teman-teman sekolah adalah moment yang gak bakal dilupakan. "Biasanya kalau udah kumpul kami tuh bikin planning pergi makan-makan, nonton, atau hang out bareng, pokoknya menjelang lulus sekolah kita bakal buat kenangan dulu deh," ungkap siswa SMPN 3 Makassar ini.

Tak ketinggalan juga Sriwahyuni. Menurut siswi SMAN 5 Makassar ini, indahnya persahabatan menjadi warna dalam mengenyam status sebagai seorang pelajar.

"Pastinya bakal kangen deh sama teman-teman pas sekolah, apalagi ntar lagi kan kita bakal pisah," ungkapnya.

Mujadillah Putri juga gak mau kalah buat kasih cerita soal moment yang gak bakal dilupakan selama masa sekolah dulu, menurut siswi kelas XII IPA 4 SMAN 1 Makassar ini, doi pernah ngurus acara-acara yang digelar oleh angkatannya dan saat itu, moment kebersamaan bersama teman bisa menjadi kenangan tersendiri baginya.

Cerita masa sekolah memang gak ada habisnya. Mengenang bukan untuk ditangisi, tapi untuk mengingatkan akan jalan yang mengantar kita hingga berada di masa sekarang. Nah, masa sekolah yang kata orang merupakan masa paling indah emang benar, tapi kita pastinya baru betul-betul merasakannya setelah melewati masa itu. Iya gak Sobat KeKeR??(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Kamis 16 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya