Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Perpisahan SMAN 1 Maros

Kendi Ilmu sebagai Simbol Terima Kasih

REZA KAHLIL/FAJAR
PERSEMBAHAN. Fildzah Burhanuddin memberikan persembahan lagu saat penamatan dan perpisahan, Senin, 20 Mei. 

SETELAH melewati rangkaian proses belajar mengajar selama tiga tahun, akhirnya Senin, 20 Mei, siswa kelas tiga SMAN 1 Maros dilepas lewat acara perpisahan dan penamatan angkatan 2013 yang mereka sebut D'Thirteen Knights (Detik).

Bertempat di aula sekolah, 266 siswa kelas XII ditamatkan yang disaksikan guru dan orang tua siswa. Nah, dalam acara tersebut hadir pula kepala bidang kurikulum Disdik Maros, Drs H Ashar Salam MM.

"Buat siswa yang tamat kami ucapkan selamat meninggalkan masa-masa yang indah, kalian sudah meninggalkan bangku SMA. Sekarang saya juga mau tantang kalian dalam waktu tiga setengah tahun kedepan sudah ada yang melapor bahwa kalian sudah menyelesaikan pendidikan," ungkap Ashar di hadapan para siswa.

Dalam acara ini ada satu prosesi yang wajib dilakoni saat pesta penamatan tiap tahunnya. Mereka menyebutnya Kendi ilmu, di mana sekitar 30 siswa berprestasi baik akademik dan non akademik naik ke panggung mengucapkan rasa terima kasinya kepada guru-guru dan orang tua lewat syair.

"Kendi ilmu di sini intinya memberikan semangat kepada adik-adik. Selain itu ini menjadi cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih siswa atas jasa-jasa guru mereka," ungkap Drs H Muslimin Zainuddin MPd selaku kepala sekolah.

Nah, ada yang sedikit menyita perhatian nih dari salah satu siswa yang ditamatkan, yakni Fildzah Burhanuddin Top 10 Miss Indonesia 2013 ini juga menjalani proses penamatan kemarin. Fildzah tentunya senang akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah.  (rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 21 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya