Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Remaja Taat Aturan Lalin, Peran Ortu Sangat Penting!

AKP Ernawati M
(Regident Satlantas Polrestabes Makassar) 



BAGI sebagian pelajar, taat terhadap peraturan lalu lintas sepertinya masih dianggap sepele. Contohnya saja dengan mengendarai kendaraan padahal sebagian besar pelajar belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Nah, menurut AKP Ernawati M, selaku Regident Satlantas Polrestabes Makassar, hal ini sangatlah membahayakan bagi para pelajar. Apalagi ketika membawa kendaraan di usia yang maih belia.

"Sangat membahayakan karena tingkat emosionalnya dalam berkendara belum bisa dikontrol. Kebanyakan pelajar kan memang membawa kendaraan dengan emosional, makanya banyak yang kecelakaan," ungkapnya.

Nah, Ernawati juga menambahkan, jika masalah ini sebenarnya kembali ke peran orang tua yang memberikan kendaraan kepada anak-anaknya padahal mereka belum cukup umur untuk bisa membawa kendaraan sendiri.

"Untuk masalah ini kita kembalikan ke peran orang tua, kenapa orang tua memberikan kendaraan kepada anaknya padahal sebelum menginjak umur 17 tahun belum boleh membawa kendaraan. Ini akan sangat fatal akibatnya," tutupnya. (rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Jumat 17 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya