Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Geng Motor Anarkis? Gak Gaul!!

REPORTER : REZA KAHLIL - NURUL IZZAH
EDITOR : ARSYAD HAKIM



Akhir-akhir ini kasus kejahatan yang dilakukan geng motor sangat meresahkan masyarakat. Bisa jadi sih hal ini dikarenakan perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang membawa dampak besar bagi kehidupan remaja yang selalu ingin mencoba hal-hal baru dan berbau modern. Hmm, coba kita tanya pendapat Sobat keKeR soal masalah ini.

Nah, sebelumnya coba kita cari tahu dulu deh soal sejarah munculnya genk motor. Guys tahu tidak, Geng Sepeda Motor sudah ada di Jakarta sejak 1915 loh. Saat itu namanya Motorfietsrijders te Batavia. Sering perkembangan zaman dan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor maka lahir lah klub-klub sepeda motor.

Tapi geng motor yang bertindak anarkis emang baru beberapa tahun belakangan muncul dan meresahkan masyarakat. Ada bahkan yang di antara mereka melakukan tindakan kejahatan. Hii serem yah!

Menurut Adrian Darmasaputra, siswa kelas XI IPA 1 SMAN 1 Maros geng motor memang sangat meresahkan masyarakat. "Munculnya geng motor kalau menurut saya diakibatkan pengaruh lingkungan. Remaja yang memang masih labil dan mau mencoba hal baru pastinya gampang buat dipengaruhi," ungkap cowok hobi fotografi ini.

Ungkapan senada diutarakan Nur Izzah Fuad. Menurut dara yang hobi bermain game ini, geng motor itu membuat resah. "Mereka kan sukanya balapan di jalan. Ya, menurutku itu mengganggu masyarakat. Intinya ulah mereka gak patut dicontoh," ungkap siswi kelas X1 SMAN 1 Maros ini.

Ahmar Sulaiman juga gak mau ketinggalan ngasih pendapatnya. Menurut cowok yang hobi sepak bola dan renang ini, genk motor itu diakibatkan pengaruh pergaulan lingkungan sekitar.

"Alhamdulillah kasus genk motor anarkis belum ada di kota saya, tapi harus antisipasi juga," ungkap siswa kelas XI IPA 4 Smansa Maros ini.

Kalau Nur Hidayah siswi kelas X9 SMAN 3 Makassar berpendapat, genk motor itu merugikan sekali, selain tindakan yang memang anarkis mereka juga gak taat peraturan lalu lintas.

"Risih banget deh dengan ulah mereka, karena mereka suka ugal-ugalan di jalan suka nikam orang pokoknya terganggu banget lah dengan perilaku mereka," kata dara kelahiran Makassar 5 Juni 1997 ini.

Hmm terakhir Andi Hidayatul Ummah juga mengaku risih dengan tindakan yang dilakukan oleh gang motor. "Gang motor itu mengganggu lalu lintas.Gak patut dicontoh," ungkap cewek yang berseragam SMPN 17 Makassar ini.

Wah, ada banyak pendapat nih soal geng motor. Rata-rata emang gak setuju ulah mereka. Intinya sih gak usah deh join ke dalam perkumpulan yang menimbulkan efek negatif, mendingan buat kegiatan positif selain dapat teman baru, kita kan juga bisa ikut eksis dan gaul tanpa perlu melakukan tindakan yang gak terpuji. Iya kan?? (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Kamis 23 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya