Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Kopdar Bikin Pertemanan Makin Erat

REPORTER : REZA KAHLIL -- NURUL IZZAH
EDITOR : ARSYAD HAKIM

Foto Diperagakan Oleh Model

KOPI DARAT, atau yang lebih keren dengan istilah kopdar ini adalah acara kumpul-kumpul dan ketemuan secara langsung, bagi orang-orang yang biasanya hanya berjumpa melalui dunia maya. Nah, mari kita simak lebih lanjut mengenai kopdar ini.

Istilah kopdar digunakan pada era 1970/80-an, yang dikhususkan bagi pendengar radio untuk bertemu dengan penyiarnya. Tapi seiring dengan waktu, istilah kopdar pun berkembang seperti yang kita ketahui saat ini.

Para sobat KeKeR pun tidak mau ketinggalan untuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka. Rizka Amalia Dewi, misalnya, dara kelahiran Bandung, 16 Agustus 1996 ini mengaku sudah beberapa kali melakukan kopdar ini.

"Kalau ditanya pernah kopdar atau nggak, jawabannya sering banget. Seru sih sebenarnya, banyak kejadian lucunya juga. Mulai dari kecewa sampai yang senang banget. Asyik deh pokoknya, apalagi bisa kenal dengan banyak orang," jelas siswi kelas XI Administrasi di SMKN 4 Makassar ini.

Kalau Indira Nur Shahibah juga pernah loh ikutan Kopdar. Menurutnya, kopdar bisa mempertemukan kita dengan orang yang selama ini jarang ditemui.

"Aku pernah kopdar sama sepupuku, kita kan jarang ketemuan makanya kami berdua janjian buat ketemuan. Nah pokoknya ada banyak cerita deh yang muncul, soalnya kan jarang ketemu," ungkap siswi kelas VIII-9 SMPN 1 Makassar ini.

Sama halnya dengan Annisa Desyana, Kopdar dilakukannya ketika doi merasa bosan gak ada kegiatan doi pun akhirnya janjian buat ketemuan dengan teman-teman dunia mayanya buat sekadar ngobrol.

"Kopdar itu asyik loh, bukan cuma nambah teman. Kopdar juga bisa jadi wadah buat kita saling kenal mengenal antara satu sama lain. Aneh juga kan kalau kita akrabnya di dunia maya tapi di dunia nyata malah gak saling kenal," tutur dara hobi nulis ini.

Lain lagi ceritanya dengan Muhammad Bisma Usman, siswa kelas XI IPA-4 di SMAN 7 Makassar ini mengatakan belum pernah ikut kopdar. Tapi doi memang sempat tertarik ikut kopdar juga.

"Belum pernah, tapi kalau niat ada. Dan sepertinya rencananya saya bakalan sukses deh, itupun kalau tidak ada hambatannya. Kopdar ini seru, karena bisa tambah teman dan memperluas jaringan juga," ungkap cowok kelahiran Ujung Pandang, 7 Juni 1996 ini.

Nah, ada banyak cerita soal Kopi Darat alias Kopdar, emang sih kopdar itu asyik bisa nambah teman tapi kita juga kudu waspada. Soalnya kan orang yang bakal kita temuin itu orang yang baru kita kenal jangan sampai di dunia maya emang doi baik tapi pas ketemuan malah ada niat jahat. Hiiii serem kan. (*)

NB : Terbit di KeKeR Harian FAJAR, Rabu 15 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya