Pages

Kamis, 06 Juni 2013

Si Mr and Mrs Charger, Rempong Deh!

REPORTER : REZA KAHLIL
EDITOR : ARSYAD HAKIM



SEIRING perkembangan teknologi, orang-orang mulai ketergantungan dengan gadgetnya, khususnya smartphone. Nah, si Gadget freak inilah orang yang paling rempong sedunia, soalnya kalau kemana-mana pastinya nyari colokan melulu. 

Hmmm gimana sih pendapat Sobat KeKeR dengan masalah ini? Atau jangan-jangan ada di antara kamu yang termasuk orang seperti itu. Waduh, yuk kita kroscek lebih dalam lagi.

Ada banyak pertanyaan yang muncul dengan kasus ini, kenapa sih orang pada ribet amat ngecharge handphone melulu? Emang gak bisa ya hidup tanpa handphone beberapa menit aja? Nah, ada banyak faktor sih yang menyebabkan KeKeR ngasih julukan “Mr and Miss Charger” buat yang suka nyari colokan ini. Mulai dari mati gaya kalau gak megang smartphone sampai punya pacar posesif jadi handphone harus dalam keadaan aktif 24 jam. Hiii ngeri juga yah!!

Nah, Nurul Hidayah Yusuf nih salah satunya. Cewek hobi berenang ini mengakui kalau tiap hari doi selalu bawa tiga charger, satu buat smartphone, satu buat tab, dan satunya lagi buat laptop. Bahkan nih di kelas kadang doi sering rebutan colokan loh sama teman-temannya.

"Wah aku sih tiap hari bawa charger, bahkan dari rumah aku bawa colokan tiga biar bisa muat buat ngecharger gadgetku. Soalnya kalau lowbat semua bisa mati gaya deh," aku siswi kelas XI IPA 1 SMAN 20 Makassar ini.

Sama halnya dengan Nurul, Ayu lestari siswi kelas XI IPA 2 SMAN 20 Makassar juga mengakui kalau doi pun termasuk orang yang suka nyari colokan. Bagaimana tidak, handphone lowbat sama halnya dengan segala urusan bakal runyam. "Handphone lowbat bikin gelisah sih, siapa tahu ada telepon penting," kata dara yang hobi dengar musik ini.

Nurul Qisti Murti, yang juga siswi SMAN 20 Makassar kelas XI IPA 1 ini mengungkapkan kalau doi sih gak “Miss Charger” amat, soalnya doi jarang bawa handphone.

"Aku sih jarang bawa handphone jadi gak ribet-ribet amat. Tapi kalau bawa handphone pastinya udah mulai gelisah kalau gak dapat colokan apalagi kalau hape udah mulai lowbat. Tanpa hape hidup rasanya hampa. Hehe," ungkap dara kelahiran Sungguminasa 36 Oktober 1996 ini tersenyum.

Itu tadi pendapat SoKeRs cewek, gimana dengan SoKeRs cowok yang biasanya cuek dengan masalah ini? Langsung aja kita tanyain ke Muhammad Fajrin, siswa kelas X A Jurusan Keperawatan SMK Kesehatan Plus Prima Mandiri Sejahtera Makassar.     Menurut cowok berkacamata ini, dia sih biasa aja kalau handphone lowbat dan gak ada colokan. 

"Saya sih kalau emang gak ada colokan biasa aja, gak sampai nyari colokan kayak anak hilang gitu. Menurutku si Mr and Miss Charger itu biasanya karena doi udah gadget freak banget, misalnya lagi SMS-an atau chat bareng pacarnya trus hape lowbat. Wah serasa dunia mau runtuh," tutur cowok yang hobi nyanyi ini.

Kalau Ahmad Nurfaizi siswa kelas X SMAN 9 Makassar juga berpendapat kalau orang yang doyan nyari colokan dimana-mana itu malu-maluin. 

"Menurutku sih malu-maluin, soalnya kan ini di tempat umum malah ngecharger hape. Seharusnya kan hanpdhonenya udah diisi penuh pas di rumah biar kalau keluar rumah udah gak ribet lagi," ujar cowok hobi basket ini.

Hmm, ada banyak pendapat nih dari Sobat KeKeR, ada yang pro ada pula yang kontra. Tapi emang sih jangan jadi orang paling rempong deh. Kemana-mana cari colokan kalau gak dapet eh malah galau. Yah setidaknya emang udah ada persiapan sih seperti ngisi full baterai handphone atau pakai power bank biar gak kena julukan Mr and Miss Charger. Gimana SoKeRs?(*/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Rabu 5 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya