Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

Photography Training and Competition ala Smada

Wadah bagi Pencinta Fotografi 

FOTO: TAWAKKAL/FAJAR

KREATIF. Pengunjung memperhatikan, beberapa foto hasil karya kreatif dalam bidang fotografi yang dipamerkan di acara Potret Volume 4 SMAN 2Makassar.



REPORTER: REZA KAHLIL-NURSAN TUNNISA
EDITOR: ARSYAD HAKIM


BAGI Sobat KeKeR yang hobi fotografi, pastinya sangat tertarik dengan event yang telah diadakan pelajar yang tergabung dalam organisasi SMADA information and technology Communite dan OSIS. Potret volume 4 (Photography Training and Competition) ini merupakan acara tahunan SMAN 2 Makassar.

Khusus tahun ini nih guys mereka mengambil tema "am I a Photograper?". Kalau tahun lalu mereka mengambil view pemotretan di sekitar Trans Studio, tahun ini mereka mengambil view di sekitar Karebosi Link dan acaranya bertempat di Cafe Deluna.

"Kami mengambil tema seperti itu karena saran dari pembina. Khusus untuk lokasi pemotretan kita mengambil view di sekitar Karebosi Link dan menara bosowa karena melihat banyaknya para wisatawan yang tertarik dengan lokasi tersebut untuk dijadikan tempat hunting foto," ujar ketua panitia, Gina Ariska.

Tujuan awal dari panitia membuat event seperti ini dikarenakan banyaknya minat para siswa dalam dunia fotografi sehingga membuat panitia membuat suatu wadah kreativitas bagi para pencinta fotografi.

Event yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 30 orang yang mempunyai dua kategori yaitu, kategori umum dan pelajar. Ditambah lagi dengan materi tentang fotografi dibawakan oleh Tawakkal, fotografer Harian Fajar yang menambah antusias para peserta. 

Pemenang dari potret volume 4 ini memperebutkan piala, sertifikat dan uang tunai yang berhasil dimenangkan oleh, Richard dengan tema foto menuju puncak, juara 2 Faad Mauladi dengan tema Tron!!, juara 3, Muh Andry Pratama tema Skate Park.

Nah, itu tadi untuk kstegori umun kalau kategori pelajar dimenangkan oleh Rio Reynaldy tema foto Gedung Layar Lebar, juara ke 2 Ade Satrio Wirawan tema Limited Argo dan yang ketiga dimenangkan oleh Nahda Nurannisa tema Simple Track.

"Semoga potret volume 4 ini akan terus berjalan. Terus meningkat, makin bagus dari sebelumnya. Para panitia juga saling mempererat keakraban dan pokoknya semakin wow," cuap ketua panitia. (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 17 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya