Pages

Senin, 10 Juni 2013

D'Fhayer (Genk SMAN 20 Makassar)

Kuat dalam Kebersamaan




HARI Sabtu lagi nih guys! Saatnya kita dengarkan cerita kelompok persahabatan. Nah, kali ini KeKeR bakal kupas soal kelompok persahabatan yang menyebut dirinya D'Fhayer. So, cekidot!!

Asal tahu aja nih D'Fhayer sendiri diambil dari singkatan nama ketujuh anggotanya loh. Di antaranya; Khadijah, Fidya Amalia, Nurhikmah, Nurjuhaena Pratiwi, Yusriah, Nurmalasari, dan Nurasmi. Dan rata-rata mereka bersekolah di SMAN 20 Makassar, walaupun berbeda kelas.

Soal kapan terbentuknya, D'Fhayer mulai ada saat mereka duduk di bangku kelas VIII di SMPN 15 Makassar. Karena berada di kelas yang sama dan sering ngobrol bareng, ngumpul-ngumpul bareng dan kerja tugas tugas sekolah bareng mereka pun akhirnya dekat dan membentuk kelompok ini.

Nah, ada banyak cerita yang mewarnai persahabatan D'Fhayer nih. Mulai dari senang dan susah semuanya ada tapi salah satu kisah yang mungkin gak mau mereka ulang yaitu persahabatan D'Fhayer pernah retak loh gara-gara salah paham.

Berantem sih pernah, gara-garanya ada cinta persegi dalam kelompok kami, hehe. Tapi itu sih dulu sekarang hubungan kami malah makin erat loh. Mungkin karena saling menyadari kesalahan masing-masing. Tapi wajarlah kalau ada berantem-berantem gitu," ungkap Fidya Amalia salah satu anggota D'Fhayer.

Yaps, betul banget tuh kata Fidya, masalah itu bisa bikin pertemanan makin erat loh kalau kita bisa menyadari kesalahan masing-masing. Tapi bukan hanya itu aja, masih banyak kisah-kisah seru lainnya dari D'Fhayer. Seperti saat mereka bakal pisah karena mau melanjutkan pendidikan di SMA.

"Paling seru itu waktu menjelang kelulusan, mulai dari jalan bareng di pantai, nginap bareng sampai curhat-curhatan kita lakonin. Yah kan namanya mau pisah tapi akhirnya kita ketemu lagi deh di SMA. Hehe," tambah Fidya.

Nah, D'Fhayer yang memiliki slogan “Selalu Bersama Walaupun dalam Suka dan Duka” ini emang memegang teguh loh slogannya. Karena menurutnya, kebersamaan itulah yang bikin mereka kuat. Apalagi kalau ada masalah. "Kalau ada kekurangan pastinya ditutupi dengan kelebihan masing," tutupnya saat ditemui tim KeKeR di sekolahnya.(rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Sabtu 8 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya