Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Ukir Kenangan di Masa Liburan

Graduasi Mio Summer Club 2013
REPORTER : REZA KAHLIL - UTIYA DIENI
EDITOR : ARSYAD HAKIM



"WAAAAAAAW" Kata yang paling tepat untuk menggambarkan penutupan Mio Summer Club 2013 Yamaha-KeKeR, inillah saatnya para peserta melakukan prosesi Graduasi, Sabtu malam, 29 Juni lalu. Bertempat di Sentral Yamaha Jl AP Pettarani, siswa yang tergabung dalam kelas Jurnalis, Fotografi, dan Musik, ikut berbaur menikmati sajian hiburan menarik.

Nah, graduasi yang dilaksanakan sejak pukul 16.00 sore ini diikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah di Sulselbar. Tak hanya itu pimpinan dari Yamaha dan Harian Fajar tak ketinggalan buat hadir.

"Kegiatan ini diadakan serentak di beberapa kota di Indonesia untuk mengisi liburan sekolah. Daripada ngalor-ngidul tidak tahu mau kemana mending ikut kegiatan ini. Semoga bisa membawa manfaat dan pengetahuan buat para peserta," ungkap pak Yerry, Supervisor Territory VII Yamaha Indonesia saat memberikan sambutannya.

Bukan hanya seremoni perpisahan aja loh yang menjadi inti acara tapi ada banyak kegiatan lain yang dikemas lebih menarik. Seperti games, makan malam bersama, perform band seperti dominan 7 dan update band, dance dan tak ketinggalan penampilan beberapa peserta yang turut menyumbangkan suaranya.

Sitti nadia Tri Septiani siswa SMAN 1 Maros sekaligus perwakilan dari kelas Jurnalistik turut tampil menyampaikan pesan dan kesannya selama merngikuti acara. "Kesan saya, luar biasa. Apalagi bagi peserta dari luar Kota Makassar, perjuangan datang dari jauh untuk menimba ilmu jurnalistik kini terbayar lewat aksi merasakan bagaimana menjadi wartawan yang sesungguhnya," ungkap Nadia diiringi tepukan penonton.

Bukan hanya Nadia, Rezky Aditya siswi SMAN 5 Makassar yang juga peserta kelas Fotografi turut menyampaikan kesannya selama ikut di acara ini. "Sangat berkesan, pengalaman disini bisa memberikan motivasi bagi pelajar Makassar," ungkapnya.

Nah, saat yang ditunggu pun tiba. MC yang juga duta KKE Thiara Deviyanti dan Nadya Dwi Zetira mengumumkan pemenang masing-masing kelas. Halomoan Toba (SMKN 4 Makassar) akhirnya menjadi juara 1 untuk kelas jurnalis diikuti Sitti Nadia (SMAN 1 Maros) dan Dinda Meidina (SMAN 5 Makassar). Sedangkan untuk kelas Fotografi diraih oleh Rezk Radhya Usman (SMAN 21 Makassar), disusul A Sawerigading (SMAN 1 Pinrang) dan Anas (SMAN 3 Makassar).

Wah, emang keseruan di Mio Summer Club telah usai tapi banyak kesan yang berbekas loh di benak para peserta. Bukan hanya ilmu tentang jurnalis dan fotografi aja loh tetapi kebersamaan dengan kawan-kawan baru juga bisa didapatkan. Thanks buat para peserta and see you di next event guys!! (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 1 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya