Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Berkat Diary Prestasi terukir

Biodata Prestasi :

Nama : Nafiatul Muasyarah
Kelas : VII-1 SMPN 34 Makassar
TTL : Maros, 7 Desember 2000

Prestasi :
- Juara 1 Lomba Cipta Cerpen FLS2N 2013 Sulsel
- Juara Harapan 3 Cipta Cerpen FLS2N 2013 Nasional
- Juara 1 Tadarrus Alquran

REZA/FAJAR

BERPRESTASI. Nafiatul Muasyarah (pegang piala) bersama teman-teman dan gurunya saat dikunjungi di sekolahnya baru-baru ini.



HOBINYA menulis diary sejak kecil membuat Nafiatul Muasyarah suka dengan dunia tulis menulis. Bahkan nih, saat duduk di bangku kelas VI SD dara yang akrab disapa Fia ini sudah mulai menulis cerpen. Hebat yah!

Nah, cerpennya dengan judul “Rahasia Pelangi Kota” dan “Sebening Hati Ibu” mampu membawanya mencicipi gelar juara provinsi bahkan nasional di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diadakan di Medan beberapa waktu lalu. Gelar ini lah yang menjadi kebanggaan bagi dirinya dan juga sekolahnya SMPN 34 Makassar.

"Lewat tulisan saya bisa menyalurkan aspirasi dan uneg-uneg saya. Alhamdulillah saya bisa meraih prestasi dengan menulis," ungkap Fia saat ditemui di sekolahnya.

Mengikuti event seperti FLS2N memang menjadi pengalaman yang sangat luar biasa baginya, mengharumkan nama sekolah dan menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam menulis bisa tersalurkan di sini.

"Ikut dalam ajang FLS2N membuat saya bisa kenal dengan teman-teman di 34 provinsi di Indonesia. Bukan hanya itu, cita-cita saya untuk terus menulis dan mimpi membuat buku dan novel semakin terbuka lebar," ungkapnya.

Jangan takut sebelum mencoba menjadi kalimat yang dipegang teguh apalagi dengan dukungan orang tuanya H Muhammad Asdam dan Hj Salmiah bisa membuat dara kelahiran Maros, 7 Desember 2000 ini semakin yakin akan bakat yang dimilikinya.

"Dengan prestasi yang saya dapatkan ini, saya berterimakasih kepada kepala sekolah, guru, dan teman-teman khususnya juga buat orang tuaku atas dukungan moril dan doanya sehingga saya bisa meraih prestasi ini. ungkapnya ke KeKeR.(rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 2 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya