Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Siap Beradaptasi di Lingkungan Baru

Birgita Carla Octavianus
Ketos SMA Katolik Rajawali Makassar



YAAAY, libur telah usai, saatnya back to school nih. Ada yang sekolah baru ada juga yang kelas baru, nah suasana yang baru ini pastinya akan terasa di awal tahun ajaran baru ini. Tapi tentunya perlu persiapan dong buat masuk sekolah apalagi buat siswa baru.

Seperti yang diungkapkan oleh Birgita Carla Octavianus, ketua OSIS SMA Katolik Rajawali Makassar. Menurutnya, MOS harusnya dimanfaatkan untuk saling mengenal antara senior dan junior. Bukan mem-bully siswa baru atau kelihatan sok.

"Intinya senior harus ramah dan tidak sombong kepada adik-adik kelas yang baru. Bukan hanya itu, senior juga harus memberikan contoh atau teladan yang baik kepada siswa baru," ungkap Birgita.

Nah, emang sebagai senior harusnya murah senyum dan membimbing adik-adiknya untuk bisa lebih mengenal sekolah barunya. Birgita juga memberikan sedikit tips juga nih buat siswa baru.

"Siapkan hati dan mental untuk menghadapi suasana baru. Karena teman-teman baru pastinya berasal dari daerah yang berbeda-beda. Intinya harus saling mengenal, karena kalau sudah kenal tentunya akan mulai terasa nyaman," tutup Birgita ke KeKeR. (rza-mk1/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Selasa 16 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya