Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Ciptakan Karya dari Limbah

Biodata:

Nama: Nur Aulia Lestari
Kelas: X SMAN 11 Makassar
TTL: Makassar, 25 Maret 1997

Prestasi :
- Juara harapan II tingkat nasional FLS2N Cabang Lomba seni kriya putri 2013.
- Juara 1 FLS2N  Bidang Lomba Seni Kriya Tingkat Provinsi 2010.


"Kualleangngi Tallangnga Natoalia" merupakan prinsip yang dipegang teguh oleh Nur Aulia Lestari siswi SMAN 11 Makassar. Pepatah Makassar yang berarti lebih baik tenggelam daripada kembali tanpa hasil ini membuatnya yakin untuk meraih prestasi. Buktinya dengan ide kreatifnya menyulap limbah industri menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ekonomi.

Nah, hasil karya berupa tempat hiasan berupa tempat aksesoris dan cenderamata dengan konsep kupu-kupu jenis Papilio Blumei yakni kupu-kupu khas daerah wisata Bantimurung, Putri pasangan  H Rusli SSos dan Hj Lisna SPdi ini bisa mengantarnya meraih penghargaan sebagai juara harapan II FLS2N tingkat nasional cabang lomba seni kriya 2013 di Medan baru-baru ini.

"Sebenarnya awalnya kurang minat pada bidang ini, tapi karena dorongan dari guru seni untuk ikut lomba ini. Akhirnya saya mau mencoba untuk ikut, dan Alhamdulillah bisa meraih juara," ungkap dara yang akrab disapa Tami saat berkunjung di redaksi Harian Fajar, Senin, 1 Juli lalu.

Tami juga bercerita ketika mengikuti lomba ini ada banyak pengalaman yang didapatkan. Nah, bukan hanya itu aja loh, tapi juga mendapatkan banyak teman baru di hampir 33 provinsi yang ada di Indonesia.

"Untuk membuat karya ini kami diberi waktu selama lima jam untuk menyelesaikan karya seni ini. Pelatihan selama tiga bulan sebelum ikut lomba dan dukungan penuh dari orang tua, teman dan sekolah menjadi bekal buat saya untuk bisa menyelesaikan karya ini," tambahnya.

Gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini pun mengharapkan, ke depan dia bisa lebih meningkatkan bakat seninya. "Semoga di lomba berikutnya saya bisa mendapatkan medali emas, walaupun ada banyak saingan tetapi saya tetap optimis," tutupnya ke KeKeR. (rza-mk3/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Rabu 3 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya