Pages

Jumat, 05 Juli 2013

Porseni Ponpes Putri Ummul Mukminin

Ajang Asah Kreativitas dan Bakat 

KETGAM : FOTO : IST/BERSAING. Inilah aksi para santriwati Ponpes Ummul Mukminin Makassar. Mereka bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang porseni kali ini.

SEBAGAI agenda rutin setiap tahunnya, Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh santriwati Ummul Mukminin. Nah, tahun ini, pihak pesantren dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ummul kembali menyelenggar Porseni pada 18 hingga 3 Juli di area pesantren.

Tentunya kesan yang didapatkan sangat positif loh. Soalnya selain ditunggu-tunggu, Porseni juga menjadi ajang unjuk bakat dan mengasah kreativitas santriwati. Porseni yang bertemakan "Pelajar Sehat, Pelajar Kreatif untuk Indonesia yang Berperadaban" itu melibatkan santri tingkat SMP dan SMA.

Waktu pelaksanaannya pun terbilang tepat karena digelar usai ujian sekolah. Santri bisa mengisi kekosongan sebelum waktu libur tiba sekaligus mendapatkan manfaat yang sangat besar lewat Porseni tersebut.

Wakasek kesiswaan SMA Ummul Mukminin, Ustaz Mustari mengatakan, Porseni kali ini sangat berkesan bagi santriwati. "Mereka tambah akrab satu sama lain dan juga bakat-bakat baru di bidang seni, olahraga kita bisa temukan di sini," jelas Mustari.

Selain itu, salah satu panitia, Huznul menambahkan, cabang lomba di porseni berjumlah 21 lomba. Huznul pun membenarkan kalau kegiatan porseni selalu memberikan banyak manfaat bagi pelajar manapun. (rza/ars)


NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Kamis 4 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya