Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Komunitas Makassar Berbaur di Ramadan Berbagi

REPORTER: REZA KAHLIL - NURUL IZZAH
EDITOR: ARSYAD HAKIM




RAMADAN berbagi KeKeR Harian Fajar bersama komunitas-komunitas Makassar selesai sudah. Acara bakti sosial dan ajang silaturahmi antarkomunitas remaja di “Ranah Daeng” yang dilaksanakan, Sabtu, 20 Juli itu, menjadi salah satu momen indah yang mengisi Ramadan tahun ini.

Nah, acara ini dihadiri berbagai komunitas remaja seperti Indonesian Future Leader (IFL) Sulsel, Earth Hour (EH) Makassar, Family48 Makassar, United Indonesia Makassar, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Makassar, Asosiasi Pemuda Cinta Solidaritas (APCS) Makassar, Klub Jantung Remaja (KJR), Daeng Kurir, Makassar Scuba Diving School (MSDS), M0z8 (Mozaic), Kompasta dan beberapa pembaca setia KeKeR. Mereka berbaur dan menunjukkan bentuk kepeduliannya.

Kegiatan dimulai pukul 13.00 dengan membagikan sumbangan di empat panti asuhan dengan diiringi puluhan mobil, KeKeR dan berbagai komunitas lainnya datang langsung memberikan sumbangan di antaranya ke panti asuhan Al-Abrar di Jl Monumen Emmy Saelan, panti asuhan Fitri di Jl Syech Yusuf Gowa, panti asuhan Nurfaedah di Jl Dg Ngepe, dan panti asuhan Murni di Jl Singa.

Usai melakukan aksi sosial, rombongan kemudian kembali ke Graha Pena lantai 6 untuk ngabuburit bersama. Penampilan Bonzai band dan sejumlah penampilan komunitas seperti senam jantung sehat dari KJR, akustikan dari family 48, stand up commedy dari APCS dan penampilan lainnya menjadi penyemarak acara.

Menurut Sri Septiany Arista Yufeny perwakilan dari IFL, kegiatan ini bisa jadi ajang saling kenal antarkomunitas. "Baru kali ini ada acara yang menggabungkan seluruh komunitas di Makassar jadi kita bisa saling kenal. Salut buat KeKeR dengan kegiatannya ini," ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara.

Bukan hanya itu Andi, perwakilan dari Family 48 Makassar juga menungkapkan, Ramadan Berbagi ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan kepedulian remaja Makassar terhadap sesama.

"Ini kegiatan pertama yang kami ikuti di luar agenda Family 48, selain karena untuk berbagi di momen Ramadan kami juga ingin berbaur bersama apalagi komunitas kami juga kebanyakan remaja jadi gak ada salahnya buat ikutan. Yah semoga KeKeR bisa undang kita lagi di event berikutnya," harap Andi. (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 22 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya