Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Camera 360, Wajah Biasa Jadi Luar Biasa!!

REPORTER: REZA KAHLIL - GRATIA JOSEPHINE
EDITOR: ARSYAD HAKIM




BANYAKNYA aplikasi foto yang tersedia di smartphone bisa bikin kamu makin eksis, seperti halnya Camera 360. Nah, apa sih menariknya aplikasi yang satu ini sampai-sampai lebih 100 juta pengguna smartphone menggunakan Camera 360? Yuk kita tanya ke Sobat KeKeR.

Dari sekian banyak aplikasi, Camera 360 merupakan aplikasi terbaik yang ada dan bisa bersaing dengan Instagram. Bagaimana tidak, Camera 360 juga memiliki fitur filter dengan jumlah yang tidak kalah banyak. Seperti Effect Mode, Scenery Mode, Funny Mode, Tilt-Shift Mode, Color-Shift Mode, dan  Normal Mode.

Nah, kemampuan aplikasi ini mengubah hasil foto menjadi berbeda dari yang biasanya membuatnya banyak digandrungi oleh pengguna Smartphone. Salah satunya adalah Melvina Fedora, siswi yang baru lulus di SMA Katolik Rajawali ini mengaku hal menarik dari Camera 360 adalah hasil yang lebih bagus dari aplikasi foto lainnya.

"Sebenarnya yang bikin menarik itu hasil fotonya, lebih bagus aja daripada fitur foto yang lain," ungkap cewek yang hobi nonton drama Korea ini.

Sejalan dengan Melvina, Olivia Gisela siswa kelas XII IPA 3 di SMA Gamaliel  ini mengaku selain hasil yang diberikan lebih bagus, fitur ini juga dapat mengedit dengan efek-efek yang tersedia.

"Hasilnya bagus, udah gitu ada fitur efek yang beragam yang bikin hasilnya lebih oke pastinya," tutur cewek penggemar lagu Coboy Junior ini.

Sekarang ada Stanley Gilbert, siswa yang baru masuk di SMA Zion ini mengungkapkan bahwa tidak terlalu tertarik dengan Camera 360 meskipun aplikasi tersebut ada di ponselnya.

"Saya gak terlalu tertarik sama Camera 360, soalnya terlalu banyak dipake sama anak-anak cewek, tapi aplikasi itu ada kok di handpone saya," ujar cowok berlesung pipi ini.

Kalau Miranda Julia S Lamia siswi SMKN 1 Makassar kelas XII AK 1 juga punya pendapat sendiri. Dengan efeknya yang beragam, Camera 360 bisa merubah orang dengan wajah yang biasa-biasa menjadi luar biasa.

"Karena efek filternya yang beragam foto seseorang bisa berubah dari yang biasa aja menjadi luar biasa. Tapi menurutku orang yang suka pasang di jejaring sosial, terus kalau gak pake aplikasi merasa minder wah orangnya pasti gak pede dengan mukanya sendiri," kata siswi pencinta mata pelajaran seni budaya ini.

Nah, terakhir ada Nurfadillah Mansyur yang juga siswi SMKN 1 Makassar kelas XI AK 1. Menurut gadis cantik berjilbab ini, aplikasi ini bisa jadi ajang gaya-gayaan.

"Menurutku Camera 360 bisa populer karena kualitas filternya yang keren dan mampu mengubah wajah orang jadi kelihatan bersih," tutup dara hobi basket dan fotografi ini.

Ada banyak pendapat soal Camera 360 ini. Memang dari fitur filternya yang beragam si Camera 360 bisa menjadi aplikasi populer remaja. Tapi kalau doyan pakai terus gak mau pasang foto di jejaring sosial kalau gak pake aplikasi Camera 360 wah bisa jadi bukti loh kalau kamu kurang pede dengan wajah asli kamu. Iya gak??(*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 15 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya