Pages

Jumat, 05 Juli 2013

Tips Agar Lebih Dekat Keluarga

JIKA waktu kamu sebagian besar dihabiskan buat hang out bareng teman-teman, baiknya sih kamu juga luangkan khusus bercengkerama dengan keluarga. Tidak perlu acara khusus lah, makan malam bersama atau juga bisa dilakukan cara lain berikut ini. Disimak yah!!

1. Pergi keluar makan secara rutin

Makan malam dan nonton film bersama bisa menjadi cara sederhana loh. Ambil kesempatan ini pas weekend sepertinya bakal menjadi hal seru.

2. Nikmati permainan di rumah

Atur waktu setiap malam Minggu untuk memainkan permainan kreasi bersama-sama. Aturannya sederhana tidak ada satu pun anggota keluarga yang boleh menonton televisi atau bermain game di gadget.

3. Olahraga

Demi kebugaran bersama, tidak ada salahnya bermain basket, berjalan santai atau bersepeda keliling komplek bareng keluarga. Kalau ditambah baju couple juga gak salah tuh, hihi.

4. Berkebun

Ajak setiap anggota keluarga menanam sayuran tertentu dan bertanggung jawab merawatnya. Mulai dari menggali tanah, memberi pupuk dan menyirami tanaman.

5. Buat album foto keluarga

Kumpulkan foto-foto keluarga dari tahun ke tahun. Lalu dipilih dan diurutkan sesuai tahun. Kemudian buat album foto. Kenangan ini bisa dijadikan cerita untuk anak, cucu dan cicit nantinya loh.

6. Berkemah

Saat liburan berkemah dan memancing bisa jadi pilihan ngumpul bareng keluarga. Persiapkan bekal perjalanan dan tentukan tujuan liburan favoritmu.

Itu dia beberapa alternatif untuk menghabiskan waktu bareng keluarga. Gak ada salahnya kan buat dicoba, jangan sampai kalian lebih dekat dengan teman daripada keluarga. Kan bisa bahaya tuh! (bs-rza/ars)




NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Kamis 4 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya