Pages

Kamis, 25 April 2013

Pentingnya Dakwah Lewat Tadabur Alam



FOTO : REZA KAHLIL/FAJAR
DAKWAH. Para peserta bersama panitia dan pemateri foto bersama sesaat setelah menerima materi.

    SANTRI yang tergabung dalam kelompok tarbiyah Ibnu Al Qa'qa' mengadakan rihlah atau semacam belajar di luar kampus. Ini dilakukan sebagai bukti rasa terima kasih santri kelas XII Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman Gombara terhadap almamaternya.
    Acara yang digelar di masjid Al-Aqsa kampus Unhas sejak tanggal 10 hingga 12 April lalu ini diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti Baksos di kampus Ponpes Darul Aman Gombara, Mabit (Malam Bina Iman dan Takwa), serta tadabur alam.
    Nah, kegiatan yang didukung oleh Aliansi Penulis Muda kota Kenari Makassar (Almanar), The Conqueror, Daar El Aman, dan KAMMI Komisariat Unhas ini diikuti sekitar 40 santri yang terdiri dari  tingkat SMP dan SMA Ponpes Darul Aman Gombara.
    Menurut Sya'ban Sartono Abdullah, salah satu panitia, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesan dan suasana yang berbeda dalam menerima materi.
    Dalam mabit yang diadakan Kamis lalu, seluruh santri mendapatkan materi tentang langkah aktivis dan lembaga dakwah sekolah dari pendiri sekaligus dewan syuro Moeslem Gold Generation Club (MGG) NTT Makassar, Ramli Karin Gorang SS MA.
    Adi Taqwa, ketua panitia mengharapkan lewat kegiatan ini pemuda muslim bisa kembali semangat dan menyadari akan pentingnya dakwah.(rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR Selasa, 16 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya