Pages

Kamis, 25 April 2013

Batik Sekolah

Ciri Identitas Sekolah



SETIAP sekolah pasti memiliki ciri khasnya masing-masing tak terkecuali dengan seragam. Nah batik sekolah bisa loh menjadi sebuah identitas suatu sekolah, misalnya nih kalau udah lihat segerombolan anak-anak sekolah dengan memakai seragam batik kita pasti udah tahu kan mereka siswa sekolah mana.

Nah, seperti itulah yang diungkapkan oleh Eti Rahayu Putri, siswa kelas XII IPA 1 SMAN 9 Bulukumba ini mengungkapkan jika batik sekolah itu wajib harus ada, bukan tanpa alasan. Batik sekolah bisa menjadi ciri khas dan identitas sekolah.

"Kalau menurut saya, baju batik sekolah sangat penting dan wajib ada. Soalnya kan, batik sekolah bisa menjadi identitas dan ciri khas sebuah sekolah," ungkap dara yang akrab disapa Eti ini.

Senada dengan Eti, Armawati siswa kelas XII IPS 2 SMAN 1 Bulukumba juga mengaku kewajiban menggunakan batik sebagai salah satu seragam disekolah bisa menjadi sebuah variasi tersendiri dalam memakai seragam.

"Yah kalau misalnya pakai baju seragam putih abu-abu kan monton banget bosan, yah dengan adanya batik mungkin selain menjadi ciri identitas sekolah, batik juga menjadi variasi dalam seragam sekolah. Selain itu lebih membuktikan kalau pelajar juga harus cinta budaya indonesia," tutur cewek hobi baca novel ini.(rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR 11 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya