Pages

Kamis, 25 April 2013

Pemkot Merespons Pelajar Magang di Malaysia

MAGANG. Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan Project Manager GMGM, Wachyudi Muchsin.


MAKASSAR, FAJAR -- Program magang bagi pelajar SMK di Malaysia yang digagas Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) mendapat respons positif perusahaan jamur Malaysia. Hal ini ditandai lewat penandatanganan kerja sama antara perusahaan jamur Ganofarm Malaysia dengan GMGM Makassar.
    Untuk tahap awal, perusahaan jamur Malaysia ini akan menerima 10 pelajar SMK selama enam bulan magang di perusahaannya untuk pelajar dengan disiplin ilmu bidang Entrepreneur. Hal ini disampaikan Wachyudi Muchsin, Project Manager GMGM, saat menyampaikan program ini kepada Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, pekan lalu.
    Wali Kota, Ilham Arief Sirajuddin, kata Wachyudi,  mengungkapkan program ini sebagai terobosan dan meminta Kadis Pendidikan untuk memaksimalkan peluang ini. Untuk itu, pelajar yang akan magang harus diseleksi karena bukan hanya membawa nama Makassar tetapi juga Indonesia.
    Wachyudi menjelaskan, program magang yang sudah tiga tahun dirintis GMGM baru menunjukkan hasilnya saat ini. Pada Mei mendatang, owner perusahaan jamur Malaysia menjadwalkan ke Makassar dan bertemu dengan Wali Kota.
    "Kita harus mengambil peluang dari program ini karena Makassar satu-satunya daerah yang dipilih perusahaan Malaysia. Apalagi pihak Malaysia siap menanggung akomodasi, penginapan, training dan gaji bulanan serta jaminan kerja bagi pelajar yang ikut magang," bebernya. (rza/ars)


NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR Selasa, 16 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya