Pages

Kamis, 25 April 2013

Doa dan Zikir di SMAN 4 Makassar

Kuatkan Mental Jelang UN
BERDZIKIR. Siswa dan guru SMAN 4 Makassar khusyuk berdzikir demi kesuksesan UN nantinya. Zikir dipimpin ustaz H Darmawansyah SAg MPd.


Menghadapi Ujian Nasional (UN) bukan hanya kesiapan teknis yang dilakukan. Siswa juga harus siap mental dalam menghadapi ujian akhir di sekolah menengah ini. Untuk itulah siswa dan seluruh komponen SMAN 4 Makassar menggelar doa dan zikir bersama menjelang UN.
    Acara yang digelar Kamis, 11 April lalu di halaman sekolah ini, dihadiri sekitar 360 siswa kelas XII yang akan menghadapi UN Senin mendatang. Turut hadir pula mantan kepala sekolah sebelumnya Drs Ibnu Hajar. Ustaz Somad S.Sos MPd yang didaulat memberikan tauziah mengungkapkan, zikir berguna untuk membersihkan hati menjelang UN.
    "Acara ini menjadi tempat siswa mengheningkan dan membersihkan hati menjelang ujian, siswa harus berusaha lebih lagi untuk siap menghadapi UN dan tak lupa berdoa agar siswa bisa diberikan penerangan untuk bisa menjawab soal UN," ungkapnya.
    Setelah mendapatkan pencerahan hati dari ustaz Somad, siswa dan guru kemudian diajak berzikir dan mensucikan hati yang dipimpin ustaz H Darmawansyah SAg MPd, seluruh elemen sekolah tak ayal ikut larut dalam keharuan menjelang UN, tak terkecuali kepala sekolah SMAN 4 Makassar, Dra Hj Marhaeni MPd.
    "Melihat respons siswa dalam mengikuti acara ini membuat saya tersentuh. Semua hadir untuk memaksimalkan usaha dan kerja keras agar bisa tenang dalam menghadapi UN nanti. Dan tak lupa pula kami berharap agar apa yang diniatkan dan dicita-citakan bisa terwujud dan sekolah kami bisa mencetak prestasi lulus 100 persen seperti tiga tahun belakangan ini," ujar Marhaeni.
    Tak sampai di situ saja, acara dilanjutkan dengan salat Isya berjemaah yang dilanjutkan salam-salaman antar siswa dan guru, tangis haru pun pecah kembali, ini semua tak lain karena dukungan dari guru dan pihak sekolah sangat besar bagi keberhasilan siswanya.
Menurut Andi Wahyunira dari kelas XII IPA 1 acara ini sangat membantu dari segi kesiapan mental siswa. (rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR Sabtu, 13 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya