Pages

Kamis, 25 April 2013

Jangan Suka Carmuk Deh!

Foto diperagakan oleh Model KeKeR



REPORTER : NURSAN TUNNISA - REZA KAHLIL
EDITOR : ARSYAD HAKIM

    DALAM hidup pasti kita dikelilingi oleh berbagai karakter dari teman sepergaulan. Nah, terkadang kita mendapatkan beberapa karakter yang dimiliki oleh teman. Ada yang menurut kita baik namun ada pula ngeselin. Nah, karakter teman yang suka carmuk alias cari muka menurut Sobat KeKeR gimana tuh?
    Cari muka alias carmuk bukan orang yang kehilangan muka atau wajahnya lantas nyari muka di toko muka, hihihi. Tapi carmuk di sini yaitu teman atau seseorang yang hanya ingin berbaik hati pada orang yang dianggapnya penting dan dapat memberikan keuntungan padanya. Gak hanya itu loh, mereka juga biasanya suka menjatuhkan kita dihadapan orang yang lagi didekatinya. Ngeselin banget kan?
    Nah, kebetulan nih guys, KeKeR membahas tentang teman yang seperti itu. Sobat KeKeR punya tidak teman yang suka carmuk dan bagaimana sih tanggapan kamu tentang si carmuk?
    Pengalaman yang seperti itu pernah dirasakan Ayu Triana yang sehari-harinya bersekolah di SMAN 1 Takalar. Menurut cewek yang duduk di kelas X-1 ini, teman carmuk itu bagusnya dihilangkan dari muka bumi ini.
    "Punya teman seperti itu, kalau guru menerangkan dia langsung menjawab dengan So'tta (sok tahu) supaya dibilang pintar," cuap cewek yang memilih matematika sebagai pelajaran favoritnya.
    Senada dengan Ayu, Nurul Mulianti Ramadhani Polapa siswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMKN 1 Makassar juga punya teman seperti itu. "Kalau udah carmuk, doi tiba-tiba ngeselin. Pokoknya sifatnya berubah kalau lagi carmuk. Gak jelas gitu lah pokoknya," ungkap dara yang akrab disapa Nuni ini.
    Gak jauh beda dengan dua SoKeRs di atas, Ainun Qalbi Muthmainnah siswi kelas XII AK 1 SMKN 7 Makassar, punya teman seperti itu. Tapi doi sih cuek-cuek aja.
    "Punya sih teman seperti itu, kalau si dia udah beraksi kadang aku cuek aja, tapi kadang juga diketawain. Soalnya sikapnya dia keliatan lucu kalau lagi carmuk, hehe," tutur siswi kelahiran Makassar, 23 Agustus 1995 ini.
    Lain lagi nih dengan pendapat yang diberikan Ramdhani kelas X-A di SMK Techno Terapan Makassar. Dia bercerita tentang temannya yang carmuk dan menurutnya itu merupakan hal bagus.
    "Biasanya teman ku yang carmuk suka tebar pesona dengan sering menyapa-nyapa orang lain. Menurut ku sih, itu bagus karena saling menyapa itu merupakan salah satu kewajiban dari pada menjadi orang angkuh," ujar cowok yang hobi main futsal ini.
    Kalau Augtry siswa SMAN 22 Makassar yang punya sifat cuek sih mengaku gak punya teman yang doyan carmuk, soalnya doi jarang tuh mau tanggapi orang lain, orang yang carmuk? Gak ditanggepin loh sama dia.
    Nah, itu dia beberapa pendapat SoKeRs soal teman yang doyan cari muka. Tapi menghadapi teman seperti itu, jangan langsung dijauhin atau dianggap orang paling jahat sejagad raya. Cuekin aja dan tunjukin karya atau prestasi kamu yang lebih baik darinya, gimana Sobat KeKeR? (*)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR Rabu, 17 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya