Pages

Kamis, 25 April 2013

Dukung UN, Faber-Castell Luncurkan Portal



UJIAN Nasional (UN) terkadang menjadi momen menakutkan bagi siswa. Persiapan tentunya harus dilakukan pendalaman dan pemahaman atas soal-soal yang disajikan serta sisi-sisi lain perlu juga menjadi perhatian peserta UN.
    Hal itu diungkapkan Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian. "Portal www.latihanujian.com dibuat mengacu dengan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) yang dikeluarkan Kemendikbud RI. Adapun keunggulan di antaranya, soal yang dibuat dapat digunakan bagi peserta ujian kelas 6 SD, 3 SMP, 3 SMA (IPA & IPS). Materi soal dibuat sesuai standar kelulusan/SKL, dilengkapi pembahasan soal yang menyeluruh dan pengoperasian yang mudah serta segera dapat diketahui hasilnya karena nilai cepat keluar," ungkap Christian saat peluncuran portal beberapa waktu lalu.
    Terkait dengan pembahasan materi soal yang menyeluruh, portal ujian www.latihanujian.com, menurut dia, akan membantu peserta ujian mengetahui jenis materi soal apa yang perlu ditingkatkan.
Sementara itu pemerhati pendidikan, Saufi Sauniawati SS, menilai dengan adanya portal ujian ini akan membantu tidak hanya bagi calon peserta ujian, namun juga dapat digunakan para sekolah untuk menyiapkan anak didiknya dalam menghadapi Ujian Nasional(UN). (rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR 12 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya