Pages

Kamis, 05 September 2013

Jangan Parno dengan Deja Vu

REPORTER: REZA KAHLIL - UTIYA DIENI
EDITOR: ARSYAD HAKIM





Pernah mengunjungi sebuah rumah untuk pertama kalinya dan tiba-tiba merasa familiar dengan rumah tersebut? Atau pernah berada dalam suatu peristiwa ketika kita merasa sudah mengalaminya meskipun gak dapat diingat kapan terjadinya? Nah itulah deja vu.

Nah, sebelum kita simak pendapat Sobat KeKeR tentang deja vu, kita cari tahu dulu deh apa sih artinya deja vu itu? Nah, menurut Mbah Wikipedia deja vu adalah kata dalam bahasa Prancis yang artinya secara harafiah adalah "pernah melihat" atau "pernah merasa". Maksudnya yaitu mengalami suatu pengalaman yang dirasakan atau pernah dialami sebelumnya. Udah paham? Sekarang yuk, kita lihat beberapa tanggapan berikut ini.

Jenny lisangan, siswi SMAN Katolik Rajawali ini mengaku sering mengalami hal tersebut entah itu kejadian ataupun di tempat tertentu. "Sering banget tuh, rasanya yah lucu aja sih karena kita mengetahui hal-hal yang sebenarnya kita gak tahu sama sekali tapi malah jelas banget kejadiannya," cuap dara kelahiran Makassar, 16 Januari 1996 ini.

Senada dengan Jenny Lisangan, Ulfiah Cita Ramadhani juga menuturkan hal serupa. Menurutnya, tidak jarang dirinya  merasakan deja vu dan itu wajar saja karena setiap orang juga ngerasain hal tersebut. "Yah saya sih sering banget kayak gitu, tapi wajar aja bukan cuman saya, temen yang lain juga banyak kalau lagi ngalamin deja vu langsung heboh deh,” tutur siswi SMAN 17 Makassar ini.

Andi Irham Andry Saputra, cowok berzodiak taurus ini mengungkapkan kalau jarang ngalamin deja vu, hanya pada saat-saat tertentu saja hal itu dirasakannya. "Jarang sih alaminya, malah hampir gak pernah sekali dua kali doang. Rasanya sih biasa aja mungkin emang seperti itu aja, bingung juga cara jelasinnya," ungkap siswa kelas X SMAN 15 ini.

Berbeda lagi dengan Latifah Nabila, anak kedua dari tujuh bersaudara ini mengaku selalu merasakan kejadian yang dahulu pernah terjadi ataupun ditempat tertentu, biasanya bikin parno diri sendiri.

Pendapat terakhir datang dari Dewi Purnama Sari, gadis yang bercita-cita menjadi seorang pramugari ini mengaku pernah mengalami deja vu,. Menurutnya, semua orang pasti mengalami hal tersebut.

Nah SoKeRs, ternyata deja vu juga dipercaya sebagai suatu sensasi yang salah pada ingatan atau memori. Beberapa obat-obatan juga dipercaya sebaga salah satu faktor yang memicu deja vu. Tapi, gak usah khawatir, itu semua lumrah kok, jadi jangan ada yang parno yah. Hehehe.(*)


NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Senin 2 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya