Pages

Rabu, 04 September 2013

Tiga Siswa Ikut Pirnas di Boyolali



SMUNEL emang gudangnya siswa berprestasi loh. Seperti tiga orang siswa Smunel, yakni Dewi Ayu Dewang, Dian Esti Pertiwi, dan Ika Dwi Yulita. Mereka bertiga berkesempatan menikmati Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (Pirnas) di Boyolali, Jawa Tengah Juli lalu.

Selama 10 hari mereka mendapatkan pelatihan penelitian dan menulis laporan langsung dari Lembaga Penelitian Indonesia (LIPI). Mereka pun dibimbing hingga bisa menyelesaikan laporan penelitiannya.
"Ini merupakan ajang tahunan LIPI, sebelumnya peserta mendaftar dan kemudian diseleksi oleh LIPI untuk bisa ikut Pirnas. Di sana kita dinilai dan ikut lomba seperti membuat proyek dan presentasi. Alhamdulillah tim saya bisa mendapatkan juara di sana untuk cabang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ungkap Dewi Ayu Dewang, siswi kelas XII IPA 2 ini.

Dian Esti juga menambahkan lewat kegiatan ini mereka bisa mengenal banyak siswa dari provinsi lain. "Sukurlah kita bisa mendapatkan banyak pengalaman seru di sana, kita bisa saling tukar budaya antara daerah yang satu dengan daerah lainnya di hampir seluruh wilayah Indonesia," ujarnya usai Roadshow Kuis Paling Cerdas Smunel kemarin.

Nah, pembimbing karya tulis Smunel,  Dra Yanne T, M.Pd mengharapkan melalui kegiatan yang diikuti siswa ini, wawasan mereka bisa lebih luas. "Kegiatan ini mengajarkan mereka untuk tidak ragu dalam menulis karya tulis ilmiah dan mengikiuti lombanya, Semoga mereka bisa lebih percaya diri untuk ikut lomba dan mengharumkan nama sekolah," ungkapnya. (rza/ars)

NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Kamis 29 Agustus 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya