Pages

Minggu, 08 September 2013

Adiduri Band Nuansa Etnik sebagai Ciri Khas

Profil:
Nama Band : Adiduri Band
Berdiri : 9 Mei 2009
Aliran : Pop Soul
CP : 085242842346/085398224463
Twitter : @ADIDURIofficial
Website : www.ADIDURI.blogspot.com
Prestasi :
1. Juara 1 A Mild Wanted Regional Indonesia Timur 2012
2. Finalis Nasional A Mild Wanted 2012
3 Juara 2 Nasional Yamaha Free Your soul 3
4. Juara 1 Cipta Lagu Religi Se-Jawa Tengah




SELAIN penampilan Grup Musik HiVi! Nah, acara Pesta Satu Dekade KeKeR juga bakal dimeriahkan oleh Adi Duri. Salah satu band yang emang jadi favorit remaja Makassar saat ini. Tapi sebelumnya yuk kita kenal lebih dekat dengan Adi Duri.

Adi Duri Band terbentuk pada tanggal 9 Mei 2009 di Yogyakarta. Soalnya semua personelnya rata-rata kuliah di Yogyakarta, setelah lulus kuliah mereka pun kembali ke Makassar dan melanjutkan kariernya di Kota Daeng. Berawal dari project solo sang vokalis, tapi karena merasa lebih cocok buat ngeband makanya Adi mengajak teman-temannya membentuk grup band.

Saat di Jogja, mereka pun sempat mengikuti beberapa ajang Indie, dan lagu-lagunya sempat menjadi hits di beberapa radio di Indonesia. Band yang digawangi Adi (Vokal), Alif (Elektrik Gitar), Akbar (Akustik Gitar), Azhar (Bass), Ichal (Keyboard) dan Noa (Drum) ini juga pernah menjadi pengisi acara talk show Kick Andy setelah memenangi ajang Yamaha Free Your Soul ke-3 di Jogja.

Nah, “Pantai yang Indah" menjadi single andalannya sudah punya video klip loh. Dan lagu ini masuk dalam Mini Album Kompilasi nasional finalis A Mild Wanted 2012. "Kita sudah punya 11 single, dan sementara lagi menggarap mini album," ungkap Adi Muchran vokalis Adi Duri.

Aliran Popsoul merupakan aliran band yang juga menjadi pemenang dalam Lomba Cipta Lagu Religi se-Jawa Tengah. Aliran yang memadukan antara unsur musik pop dengan unsur etnik Indonesia seperti alinan musik suling dan gamelan.

"Kami memang memilih aliran musik Popsoul, agar lebih mudah diterima. Apalagi aliran popsoul masih kurang di pasaran musik Indonesia dan inilah salah satu ciri khas Adi Duri," Tambahnya.

Band yang dapat inspirasi dari The Script, John Mayer, BIP, dan SWudjiwo Tedjo untuk unsur etniknya ini bukan hanya fokus ngeband aja loh. Mereka juga masih peduli dengan pendidikan, seperti sang vokalis yang sedang menempuh pendidikan S3 di Unhas, dan menjadi dosen di beberapa universitas.

"Personil lainnya juga masih kuliah, jadi kami bukan hanya fokus untuk dunia musik saja tetapi kita juga masih mementingkan pendidikan," ujar Alif.

Ditanya soal persiapan manggung di puncak acara Pesta Satu Dekade, mereka mengakui bakal memberikan penampilan spektakuler. "Intinya kami bakal berikan performa terbaik,” tutup Adi.(rza/ars)


NB : Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Sabtu 7 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fotonya @rezakahlil

Fotonya @rezakahlil
Sayami Ini, Inimi Saya